Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Persib Gagal Juara Liga 1, Klok dan Kuipers Tetap Bangga

Persib Bandung harus bisa melepas gelar juara BRI Liga 1 musim ini setelah mereka ditahan imbang 0-0 saat menghadapi Persik Kediri pada pekan ke-33, Jumat lalu.
Pemain Persib, Marc Klok/Liga Indonesia
Pemain Persib, Marc Klok/Liga Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Persib Bandung harus bisa melepas gelar juara BRI Liga 1 musim ini setelah mereka ditahan imbang 0-0 saat menghadapi Persik Kediri pada pekan ke-33, Jumat lalu.

Hasil itu membuat Persib dipastikan menjadi runner-up dengan torehan 68 poin. Dengan angka itu, mereka tidak bisa lagi mengejar Bali United yang unggul empat poin dengan sisa satu laga.

Bali United pun dipastikan menjadi juara BRI Liga 1 2021-2022 setelah pertandingan Persib melawan Persik berakhir imbang. Sementara, Maung Bandung yang finis di urutan kedua berhak mendapat tiket berlaga di Piala AFC 2023.

Dua pemain Persib, Nick Kuipers dan Marc Klok mengaku bangga meski gagal membawa timnya meraih gelar juara musim ini.

"Gelar juara yang kami harapkan musim ini memang sudah berakhir. Tetapi, satu hal yang akan selalu ada, kami tetaplah tim yang solid," kata Nick, pemain berkebangsaan Belanda itu.

"Ini bukan musim yang mudah karena harus bermain jauh dari rumah. Tetapi, saya bangga bermain dengan mereka," ujarnya menambahkan.

Marc Klok juga merasakan hal yang sama dengan Kuipers. "Kami gagal. Saya gagal. Namun, dalam kehidupan, kami harus melihatnya dari sisi positif. Kami keluar sebagai runner-up di Liga yang tangguh," ucapnya.

"Kami melajut ke Piala AFC dan menjadi tim yang kemasukan. Kami boleh berbangga hati, tetapi juga tak boleh berpuas diri," katanya.

Persib Bandung masih menyisakan satu laga di BRI Liga 1 2021-2022. Pada pertandingan terakhir, mereka akan menghadapi Barito Putera yang berada di peringkat ke-15 dengan 35 poin dan masih terancam degradasi pada Kamis, 31 Maret 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper