Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Liverpool Luncurkan NFT Bertema "LFC Heroes Club", Hanya Dijual 3 Hari dan Ini Harganya

Liverpool memulai langkah pertama untuk masuk ke pasar koleksi barang digital dengan meluncurkan Non-Fungible Token (NFT) bertema "LFC Heroes Club", Jumat (25/3/2022).
Taufan Bara Mukti
Taufan Bara Mukti - Bisnis.com 26 Maret 2022  |  14:04 WIB
Liverpool merilis NFT LFC Heroes Club - Liverpool
Liverpool merilis NFT LFC Heroes Club - Liverpool

Bisnis.com, JAKARTA - Liverpool memulai langkah pertama untuk masuk ke pasar koleksi barang digital dengan meluncurkan Non-Fungible Token (NFT) bertema "LFC Heroes Club", Jumat (25/3/2022).

Liverpool menggandeng Sotheby's, salah satu marketplace NFT terbesar, untuk menjual karya digital "LFC Heroes Club". Liverpool juga bekerja sama dengan sponsor kit asal Amerika Serikat, Nike, dalam promosi karya mereka.

Ada dua kategori koleksi digital yang dirilis oleh Liverpool. Kategori pertama adalah satu set (24 karya) unik "Legendary" 1 dari 1 NFT, dan serangkaian NFT "Hero Edition" yang menggabungkan beberapa ilustrasi pemain untuk menghasilkan koleksi digital unik.

Untuk harga NFT "Hero Edition", Liverpool bakal membanderol dengan harga sebesar 56 pound, atau sekitar Rp1 juta. Sementara untuk "Legendary" akan dijual secara langsung dengan sistem lelang.

Penjualan NFT LFC Heroes Club hanya berlangsung tiga hari, yakni mulai Rabu (30/3/2022) hingga Jumat (1/4/2022).

Sebagian hasil penjualan NFT ini akan disumbangkan kepada yayasan LFC untuk membantu program pendidikan dan kebutuhan disabilitas.

Produk NFT kerap mendapat kritik karena dinilai tidak ramah lingkungan karena penggunaan teknologi blokchain yang membutuhkan energi cukup besar.

Liverpool menjawab hal itu dengan bekerja sama dengan Polygon dalam penjualan NFT. Polygon menyebut blockchain yang mereka kembangkan memiliki emisi karbon lebih rendah daripada NFT yang dicetak oleh blockchain lain.

"LFC Heroes Club ini adalah inisiatif pertama untuk memberikan inovasi yang menyenangkan kepada suporter di seluruh dunia untuk terhubung dengan klub. Kami selalu mengadopsi teknologi baru untuk kebaikan fans dan klub," ujar Vice President of Digital Liverpool, Drew Crisp.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liverpool NFT
Editor : Taufan Bara Mukti

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top