Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Prediksi Skor Portugal Vs Turki, Preview, Kabar Terkini, Susunan Pemain

Portugal akan menghadapi Turki pada laga play-off kualifikasi Piala Dunia zona Eropa, Jumat dini hari di Stadio do Dragao.
Lukman Nur Hakim
Lukman Nur Hakim - Bisnis.com 24 Maret 2022  |  14:12 WIB
Fernando Santos dan Cristiano Ronaldo - Reuters
Fernando Santos dan Cristiano Ronaldo - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Portugal akan menghadapi Turki pada laga play-off kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa, Jumat (25/3/22) di Stadio do Dragao pukul 02.45 WIB.

Kedua negara berada di pot C dan akan melangsungkan single match untuk menentukan satu tempat di Final pot C babak play-off ini yang akan menentukan langkah mereka selanjutnya untuk lolos ke Qatar akhir tahun nanti.

Portugal dan Turki sendiri datang ke babak play-off karena hanya mampu berada di posisi kedua pada kualifikasi Piala Dunia zona Eropa. Portugal berada di bawah Serbia di grup A, sedangkan Turki berada di bawah Belanda di grup G.

Pada babak play-off nanti, tim selecao memanggil 25 pemainnya untuk mengamankan tiket ke Piala Dunia tahun ini. Nama-nama seperti Joao Felix, Bruno Fernandes, Diogo Jota dan Cristiano Ronaldo akan menjadi ujung tombak serangan Portugal pada babak play-off ini.

Di sisi lain, Turki juga memanggil para pemain terbaiknya untuk menjalani babak play-off ini. Burak Yilmaz yang bersinar bersama Lille masih akan dipercaya oleh Turki untuk mengisi spot serangan mereka.

Dalam catatan head-to-head, pada lima laga terakhir Portugal berhasil mengemas empat kemenangan dan Turki hanya satu kali menang. Namun, satu kemenangan Turki terjadi pada pertemuan terakhir mereka di EURO 2012, kala itu Turki berhasil Melibas Portugal 3-1.

Hasil Head to Head Portugal vs Turki:

DateMatchResultScoreCompetition
18 Dec 1955Turkey v PortugalW3-1International Friendly
25 Mar 1956Portugal v TurkeyL3-1International Friendly
24 Jan 1965Portugal v TurkeyL5-1FIFA World Cup
19 Apr 1965Turkey v PortugalL0-1FIFA World Cup
14 Jun 1996Portugal v TurkeyL1-0UEFA European Championship
24 Jun 2000Portugal v TurkeyL2-0UEFA European Championship
07 Jun 2008Portugal v TurkeyL2-0UEFA European Championship
02 Jun 2012Portugal v TurkeyW1-3International Friendly

Kabar Terkini Tim Nasional Portugal dan Turki

Kontra Turki di babak Semifinal play-off pot C zona Eropa, pelatih Portugal Fernando Santos mewajibkan timnya harus menang pada laga dini hari nanti. Sebab, itu merupakan tanggung jawab dirinya dan para pemain untuk membawa Portugal bermain di Piala Dunia Qatar 2022.

“Saya benar-benar fokus pada permainan yang harus kami mainkan besok dan kami tahu apa yang harus kami lakukan. Tim ini sangat fokus dan termotivasi, kami tahu bahwa kami di sini karena tanggung jawab kami dan kami menganggap itu sejak awal. Kami harus menang, berada di Piala Dunia, dan fokus pada final yang akan kami mainkan besok dengan Turki,” ucap Santos dilansir dari laman resmi timnas Portugal.

Namun, ambisi dari Fernando Santos bisa saja dijagal oleh Turki. Sang pelatih Turki Stefan Kuntz sudah menganalisis bagaimana permainan Portugal pada laga terakhirnya melawan Serbia. Akan tetapi, Kuntz tetap memikirkan rencana lain untuk laga esok dan mengharapkan adanya keberuntungan bagi tim asuhannya.

“Kami memiliki pemain bagus dan Portugal juga. Kami memiliki rencana permainan dan kami harus fokus padanya. Kami melihat pertandingan Serbia (melawan Portugal), tapi itu sudah lama. Kami harus memikirkan sepak bola hari demi hari dan, di sisi lain, kami mengharapkan Dewi Fortuna pada pertandingan nanti (melawan Portugal),” tutur Kuntz

Prediksi Susunan Pemain Portugal Vs Turki

Portugal: Rui Patrício; Cedric, Fonte, Inacio, Guerreiro; Joao Moutinho, Pereira, Bruno Fernandes; Bernardo Silva, Cristiano Ronaldo, Diogo Jota.

Turki: Ugurcan Çak?r; Celik, Caglar Soyuncu, Merih Demiral, Erkin; Cengiz Ünder, Hakan Çalhanoglu, Antalyali, Akturoglu; Burak Yilmaz, Yazici.

Prediksi Skor Portugal Vs Turki:

Pertandingan Portugal Vs Turki diprediksi berjalan dengan tempo cepat dengan tekanan dari kedua tim yang sangat besar. Untuk hasil, kedua negara meniliki kekuatan yang sama kuatnya, dan bisa saja akhir laga berakhir imbang dan dilanjutkan ke babak adu penalti.

Skor Portugal Vs Turki : 0 - 0

Skor Portugal Vs Turki : 1 - 1

Skor Portugal Vs Turki : 2 - 2

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas portugal piala dunia 2022 Timnas Turki
Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top