Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Barito Putera vs Persebaya, Susunan Pemain, Preview, Jadwal

Jadwal pertandingan Liga 1 Indonesia pekan ke-31 akan mempertemukan Barito Putera vs Persebaya Surabaya di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Senin.
Tim Persebaya/Liga Indonesia
Tim Persebaya/Liga Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Jadwal pertandingan Liga 1 Indonesia  pekan ke-31 akan mempertemukan Barito Putera vs Persebaya Surabaya di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Senin (14/3/2022), mulai 20.30 WIB.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso, mengatakan pertandingan melawan Barito bukanlah laga yang mudah. Apalagi, tim asuhan Rahmad Darmawan itu tengah berjuang untuk menjauh dari zona degradasi.

"Anak-anak harus tampil maksimal. Tidak mudah bagi kami, karena kami tahu Barito dihuni dengan materi pemain yang cukup bagus dan pemain asing yang berkualitas," kata Aji saat sesi konferensi pers jelang laga, Ahad, 13 Maret 2022.

"Saya tekankan kepada anak-anak meski di klasemen jarak kami berbeda. Tapi Barito Putera sedang berjuang dari degradasi. Tidak mudah mendapatkan poin dari Barito, semua pemain di Barito kami waspadai," ujar Aji menambahkan.

Di pertandingan nanti, Persebaya masih tidak dapat memainkan Ricky Kambuaya karena masih menjalani pemulihan cedera. Ia mengalami cedera seusai melawan Arema FC pada 23 Februari lalu.

Jika Persebaya berhasil mengalahkan Barito, maka Bajul Ijo akan menyalip Bhayangkara FC dan naik di posisi ketiga. Saat ini Persebaya yang mengemas 58 poin hanya tertinggal satu poin dari Bhayangkara FC.

"Hasil imbang Bhayangkara FC vs PSIS Semarang akan kami maksimalkan untuk mendapatkan poin. Dengan jumlah laga sama dan selisih poin hanya satu, mudah-mudahan kami bisa memanfaatkannya dan bisa finis di posisi tiga nanti," tutur Aji.

Sementara itu, pelatih Barito Putera, Rahmad Darmawan, mengatakan timnya akan berhati-hati saat menghadapi Persebaya. Apalagi, tim asuhan Aji itu sedang dalam tren cukup bagus.

Persebaya meraih tiga kemenangan dan sekali imbang dalam empat laga terakhir. Sedangkan, Laskar Pangeran Antasari mencatat tiga kali imbang dan sekali kalah.

"Yang pasti kami menghadapi tim dengan tren yang semakin membaik penampilannya. Saya sudah membaca kekuatan mereka dan mengantisipasinya. Saya sudah sampaikan kepada pemain dan tinggal melakukan eksekusi saja," kata RD panggilan akrab Rahmad Darmawan.

Namun, Rahmad mengingatkan kepada pemainnya harus bekerja keras saat berhadapan dengan Persebaya nantinya.

"Serangan Persebaya sangat bervariatif dan bola-bola silang menjadi kelebihan mereka. Namun seperti yang sudah disampaikan, strategi tidak bisa berjalan tanpa motivasi dan kerja keras pemain, dan saya akan mencoba mengembalikan mentalitas pemain," kata eks pelatih RANS Cilegon FC ini menambahkan.

Pesepak bola Barito Putera, Renan Alves (kiri), berselebrasi usai mencetak gol ke gawang PSIS Semarang saat pertandingan Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis, 10 Februari 2022. ANTARA/Fikri Yusuf

Dalam lima pertemuan terakhir mereka, Barito Putera yang lebih unggul. Barito meraih tiga kali kemenangan, sekali imbang dan sekali kalah. Kekalahan itu dialami saat pertemuan terakhir mereka di putaran pertama lalu. Saat tu, Persebaya menang 1-0.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman Selanjutnya
Susunan Pemain dan Jadwal
Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper