Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Prediksi Skor Barito Putera vs Arema: Susunan Pemain, Head to Head, Preview

Jadwal pertandingan Barito Putera vs Arema FC akan hadir dalam pekan ke-29 BRI Liga 1 di Stadion Kompyang Sujana, Kota Denpasar, Sabtu.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 05 Maret 2022  |  13:51 WIB
Prediksi Skor Barito Putera vs Arema: Susunan Pemain, Head to Head, Preview
Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Jadwal pertandingan Barito Putera vs Arema FC akan hadir dalam pekan ke-29 BRI Liga 1 di Stadion Kompyang Sujana, Kota Denpasar, Sabtu (5/3/2022), mulai 18.15 WIB disiarkan langsung Indosiar.

Pertandingan lawan Barito Putera menjadi salah satu laga yang diincar Arema untuk meraih tiga poin. Tim Singo Edan berjuang bangkit setelah terus kalah dalam dua laga terakhirnya. 

Arema kini menempati posisi ketiga klasemen dengan nilai 55. Mereka ada di bawah Bali United (60) dan Persib Bandung (57).

Barito Putera mulai bangkit bersama Rahmad Darmawan, tapi masih menempati posisi ke-15 klasemen dengan nilai 27, hanya unggul dua poin dari Persipura Jayapura di zona degradasi.

Rekor pertemuan kedua tim, menunjukkan Arema FC lebih dominan. Dalam pertemuan terakhir di putaran pertama Liga 1 2021-2022, Arema FC sukses menaklukkan Barito Putera dengan skor 2-1.

Hasil head to head Arema vs Barito Putera:

23 November 2021 Arema FC 2-1 Barito Putera

25 Maret 2021 Barito Putera 2-1 Arema FC

22 Desember 2019 Barito Putera 3-0 Arema FC

19 Agustus 2019 Arema FC 2-1 Barito Putera

4 Maret 2019 Arema FC 3-2 Barito Putera

Kabar Terkini Arema dan Barito Putera:

Arema FC tidak bisa diperkuat dua pemainnya yang harus absen karena akumulasi kartu kuning, yakni Diego Michiels dan Sandi Sute.

Pelatih Arema FC Eduardo Almeida menyatakan timnya siap tempur lawan Barito.

"Persiapan kami seperti biasanya. Kami tahu harus bekerja keras untuk jadwal padat di liga," kata dia, Jumat. "Besok adalah salah satu pertandingan berat lainnya. Target kami berbenah setelah menelan dua kekalahan."

"Saya akan melakukan pekerjaan ini, fokus dalam pertandingan, dan melakukan apapun untuk meraih tiga poin."

Sementara itu, Barito Putera yang sedang berjuang untuk lolos dari zona degradasi juga tengah menunjukkan performa bagus.

Mereka sudah terbebas dari kekalahan dalam lima pertandingan terakhir. Hal itu akan coba dipertahankan oleh Bagas Kaffa dan kolega ketika menghadapi Arema FC.

Skuad asuhan Rahmad Darmawan sedang dalam motivasi tinggi. Mereka cukup percaya diri menghadapi Arema FC yang baru saja menelan dua kekalahan beruntun.

Namun demikian, Rahmad Darmawan justru melihat hasil minor yang diraih Arema FC tersebut sebagai ancaman bagi timnya.

Tim berjulukan Singo Edan diyakini Rahmad Darmawan akan tampil habis-habisan untuk mengalahkan Barito Putera dalam laga besok.

"Secara keseluruhan, anak-anak sudah mulai melupakan (hasil sebelumnya) dan fokus menghadapi Arema FC," ucap Rahmad Darmawan.

"Kami tahu, Arema itu tim yang sangat baik, mereka masih berjuang untuk perebutan posisi teratas setelah dua laga sebelumnya meraih hasil kurang baik."

"Ini suatu kewaspadaan juga. Dengan kondisi seperti itu, Arema FC tentu akan allout menghadapi pertandingan besok."

Menurut RD, sapaan Rahmad, dia berharap pemain Barito Putera harus mengimbangi dengan motivasi dan siap secara mental menghadapi segala kemungkinan. 

"Tetapi kami juga tahu Arema bisa kalah. Itu bisa membakar semangat anak-anak. Hanya saja sekali lagi, butuh kerja yang sangat luar biasa keras untuk bisa melawan Arema," kata Rahmad Darmawan.

Prediksi Susunan Pemain Barito Putera vs Arema:

Barito Putera (4-2-3-1): Muhammad Riyandi; Bagas Kaffa, Renan Alves, Kim Jin-sung, Miftah Anwar Sani; Raphael Maitimo, Bayu Pradana; Ambrizal Umanailo, Bruno Matos, Rizky Pora; Rafael Silva.
Pelatih: Rahmad Darmawan

Arema FC (4-2-3-1): Adilson Maringa; Rizky Dwi, Fabiano Beltrame, Sergio Silva, Johan Ahmat Farizi; Renshi Yamaguchi, Jayus Hariono; Dendi Santoso, Muhammad Rafli, Ryan Kurnia; Carlos Fortes. 
Pelatih: Eduardo Almeida.

Prediksi Skor Barito Putera vs Arema:

Arema FC lebih diunggulkan untuk mengalahkan Barito Putera dalam laga BRI Liga 1 ini.

Skor Barito Putera vs Arema: 0-1

Skor Barito Putera vs Arema: 1-3

Skor Barito Putera vs Arema: 1-2

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

liga indonesia arema barito putera

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top