Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Prediksi Skor Arema FC vs Persik: Susunan Pemain Preview, Head to Head

Jadwal pertandingan Arema FC vs Persik Kediri akan tersaji dalam lanjutan pekan ke-28 BRI Liga 1.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 27 Februari 2022  |  13:16 WIB
Ilustrasi - Liga sepak bola. -  Antara
Ilustrasi - Liga sepak bola. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Jadwal pertandingan Arema FC vs Persik Kediri akan tersaji dalam lanjutan pekan ke-28 BRI Liga 1.

Pertandingan Arema vs Persik menjadi laga penting bagi kedua tim saat kompetisi mendekati ujung musim 2021-2022.

Arema yang berambisi kembali ke puncak klasemen setelah digusur Bali United, membutuhkan kemenangan dari duel melawan Persik di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, yang akan dimulai 20.45 WIB dengan disiarkan Indosiar.

Singo Edan tergelincir dari posisi atas setelah dikalahkan Persebaya Surabaya 1-0, Rabu lalu. Hasil itu membuat mereka melorot ke posisi kedua dengan terpaut dua angka dari Bali United yang mengemas 57 poin.

Kekalahan itu juga menyudahi rekor tak terkalahkan Arema dalam 23 pertandingan beruntun di Liga 1 musim ini.

Setelah hasil mengecewakan, tentu Singo Edan ingin kembali ke jalur kemenangan. Terlebih, persaingan gelar juara berlangsung ketat. Arema kini berusaha untuk bangkit.

Penyerang Arema, Muhammad Rafli, mengatakan timnya sudah melupakan kekalahan kemarin. Kini, mereka fokus untuk bisa meraih kemenangan saat menghadapi Persik.

"Motivasi kami tetap sama di setiap pertandingan, meraih hasil maksimal tiga poin," kata Rafli dalam konferensi pers secara daring, Sabtu, 26 Februari 2022.

"Di pertandingan terakhir kami kehilangan poin, jadi pertandingan besok kami akan berusaha 100 persen buat tiga poin," kata dia menambahkan.

Pelatih Eduardo Almeida juga telah menyiapkan segala yang diperlukan untuk Arema bisa meraih kemenangan. Dia berharap, dengan persiapan yang sudah dilakukan, timnya bisa mendapatkan tiga poin.

"Motivasi kami selalu sama, besok kami harus bermain untuk meraih tiga angka," kata Eduardo.

Menurut dia, Persik adalah tim yang bagus, permainanya terorganisasi dengan baik, dan selalu bisa memberikan tekanan kepada lawan. "Ini tidak mudah bagi kami. Di sepak bola, yang bisa kami lakukan adalah mempersiapkan dengan baik di pertandingan yang berat," ujarnya.

Persik Kediri yang saat ini berada di peringkat 10 dengan 33 poin akan berusaha menjegal Arema. Tim berjuluk Macan Putih berambisi bisa mengalahkan Singo Edan agar bisa naik ke posisi yang lebih baik.

Di sisa tujuh pertandingan, Persik bertekad untuk tidak kehilangan poin. Jika itu bisa diwujudkan, mereka akan bisa finis sebagai tim papan tengah dan menjauh dari zona degradasi.

"Hari ini kondisi pemain sudah recovery, kami akan mencoba meraih tiga angka. Kami respek kepada Arema, semoga pertandingan besok kami dapat poin penuh," kata pelatih Persik, Javier Roca.

"Kami mewaspadi Arema bukan dari individu pemain, tapi sebagai satu kesatuan tim. Karena mereka butuh poin agar tidak tertinggal jauh dari Bali United, Arema adalah tim yang bagus," ujarnya menambahkan.

Menurut Javier Roca, timnya telah belajar dari pertemuan mereka di putaran pertama Liga 1. Ketika itu, Persik kalah dengan skor 2-3.

"Kesalahan yang dilakukan di putaran pertama lalu jangan dilakukan besok. Sebelum pertandingan di mulai kan di situ 0-0, di lapangan kami 11 versus 11, kita ada kesempatan untuk menang," kata pelatih asal Chile ini.

Persik memiliki catatan yang tidak terlalu buruk dalam lima laga terakhir di Liga 1. Mereka meraih dua kali menang, dua kali imbang dan sekali kalah. Laga terakhir, mereka menang 2-0 dari Persiraja Banda Aceh pada Rabu lalu.

Jika dilihat dari catatan panjang pertemuan kedua tim, dari 17 kali berhadapan, Macan Putih lebih unggul dengan delapan kali menang, tujuh kali kalah, dan imbang dua kali.

Prediksi susunan pemain Arema vs Persik:

Arema FC: Adilson Aguero; Johan Ahmat Farizi, Fabiano Beltrame, Hanif Sjahbandi, Sergio Domingos; Renshi Yamaguchi, Hamzah Titofani, Rizky Dwi, Jayus Hariono; Carlos Fortes, Muhammad Rafli

Persik Kediri: Dikri Yusron; Arthur Felix, Ibrahim Sanjaya, Risna Prahalabenta; Taufiq, Faris Aditama, Agil Munawar, Doinatan Machado; Fahmi Al Ayubbi, Youssef Ezzejjari

Prediksi pertandingan Arema FC vs Persik Kediri

Melihat catatan kedua tim, pertandingan BRI Liga 1 antara tim berjuluk Singo Edan melawan Macan Putih diperkirakan bakal berlangsung sengit. Kedua kesebelasan berpeluang bermain imbang.

Prediksi Skor Arema FC vs Persik:

Skor Arema FC vs Persik: 3--2

Skor Arema FC vs Persik: 2-0

Skor Arema FC vs Persik: 2-1

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

liga indonesia arema persik kediri

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top