Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tidak Mau Membebani Skuat, Klopp Cuma Ingin Liverpool Menang Terus

Pelatih Juergen Klopp enggan membesar-besarkan keberhasilan Liverpool memangkas jarak dari Manchester City seusai melumat Leeds United.
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp/LiverpoolFC.com
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp/LiverpoolFC.com

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Juergen Klopp enggan membesar-besarkan keberhasilan Liverpool memangkas jarak dari Manchester City seusai melumat Leeds United 6-0 dalam laga tunda Liga Inggris di Anfield, Kamis (24/2/2022).

Kemenangan itu membuat Liverpool kini hanya berjarak tiga poin dari City dalam perburuan gelar juara, tetapi Klopp menegaskan bahwa timnya tidak berusaha mengejar sang juara bertahan dan hanya berupaya untuk memburu kemenangan di tiap pertandingan.

"Sejujurnya, kami tidak mengejar City, kami berusaha memenangi pertandingan," kata Klopp selepas laga dikutip dari situs resmi Liverpool.

Lebih jauh Klopp mengutarakan bahwa jarak tiga poin itu sangat mungkin kembali melebar jadi enam poin, mengingat akhir pekan nanti Liverpool tampil di final Piala Liga Inggris melawan Chelsea, sementara City tetap main di liga.

"Akhir pekan nanti kami akan main final Piala Liga dan City masih main di liga, entah melawan siapa, tapi mungkin mereka menang dan jarak jadi enam poin lagi sebelum jadwal pertandingan berikutnya," ujar Klopp.

"Saya tidak tahu pekan berikutnya kami main duluan atau setelah mereka, jadi bisa saja tiba-tiba jaraknya menjadi sembilan lagi, rasanya tak perlu berhitung-hitung seperti ini."

"Kami hanya perlu memenangi pertandingan kami....Kami hanya perlu fokus berusaha dengan semua kemampuan," katanya melengkapi.

Liverpool saat ini menempati urutan kedua dengan koleksi 60 poin setelah melewati tujuh laga nirkalah dan memenangi enam pertandingan terakhir.

Sementara Liverpool menghadapi Chelsea di Wembley pada Minggu (27/2), sehari sebelumnya City berkesempatan untuk menciptakan jarak aman kala bertandang ke Goodison Park melawan Everton.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antaranews
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper