Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Prediksi Atletico vs MU, Susunan Pemain, Data Fakta, Kabar Tim, Preview

Jadwal pertandingan Atletico Madrid vs Manchester United akan hadir dalam laga pertama babak 16 besar Liga Champions pada Kamis dini hari nanti di Stadion Wanda Metropolitano.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 23 Februari 2022  |  19:09 WIB
Ralf Rangnick resmi menjadi manajer Manchester United  - Football 365
Ralf Rangnick resmi menjadi manajer Manchester United - Football 365

Bisnis.com, JAKARTA - Jadwal pertandingan Atletico Madrid vs Manchester United akan hadir dalam laga pertama babak 16 besar Liga Champions pada Kamis (23/2/2022) dini hari nanti di Stadion Wanda Metropolitano.

Kedua tim yang sama-sama masih terseok-seok di kompetisi domestik menjadikan kompetisi Eropa sebagai target utama mereka meraih trofi musim ini.

Atletico Madrid yang merupakan juara bertahan Liga Spanyol tampil mengecewakan musim ini. Skuad asuhan Diego Simeone saat ini berada di posisi kelima klasemen dengan tertinggal 15 angka dari rival sekotanya, Real Madrid, yang berada di puncak klasemen.

Performa Los Rijoblancos masih belum konsisten hingga menjelang akhir musim. Dalam lima laga terakhir, mereka sempat merasakan kekalahan dari Barcelona dan Levante meskipun kemudian bangkit dengan kemenangan 3-0 atas Osasuna akhir pekan kemarin.

Posisi Manchester United sedikit lebih baik. Skuad Setan Merah saat ini menduduki posisi keempat klasemen Liga Inggris. Akan tetapi mereka juga tertinggal sangat jauh dari rival sekotanya, Manchester City, yang berada di puncak. United baru mengumpulkan 46 angka sementara City 63 angka.

Manchester United memiliki modal cukup bagus dalam lawatannya ke Stadion Wanda Metropolitano malam ini. Mereka memiliki rekor tiga kemenangan dan dua kali imbang pada lima laga terakhir di Liga Inggris.

Bagi kedua tim, pertemuan malam ini akan menjadi pertama kalinya di ajang Liga Champions. Mereka bahkan tercatat baru dua kali bertemu di kompetisi Eropa, tepatnya di ajang Piala Winners pada musim 1991-1992.

Saat itu Atletico Madrid menyingkirkan Manchester United dari babak 16 besar dengan kemenangan 3-0 pada laga pertama dan bermain imbang 1-1 pada laga kedua.

Misi balas dendam diusung anak asuh Ralf Rangnick pada malam ini. Beruntung, mereka tak memiliki masalah cedera berarti untuk menghadapi Atletico.

Rangnick hanya akan kehilangan penyerang Edinson Cavani yang mengalami cedera. Satu pemain lainnya yang dipastikan absen adalah Mason Greenwood yang memang tengah diskor karena masalah kekerasan yang dia lakukan terhadap pacarnya.

Kabar baik bagi Rangnick adalah karena dia sudah dapat menurunkan gelandang Nemanja Matic. Pemain asal Serbia itu telah pulih dari cedera. Selain itu, United juga bisa memainkan kembali Phil Jones yang telah didaftarkan ke dalam skuad Liga Champions, meskipun dia diragukan akan menjadi pilihan utama Rangnick.

Sementara Diego Simeone akan kehilangan empat pemainnya. Daniel Wass, Matheus Cunha dan Antoine Griezmann semuanya mengalami cedera. Yannick Carrasco juga dipastikan absen karena harus menjalani hukuman larangan bermain.

Simeone juga disebut terancam tak bisa menurunkan kapten mereka, Koke, yang mengalami masalah pada saat mereka meraih kemenangan 3-0 atas Osasuna.

Kabar baik bagi Simeone adalah karena dia sudah bisa memainkan Thomas Lemar. Pemain sayap asal Prancis itu telah dinyatakan negatif Covid-19 sehingga bisa masuk ke dalam skuad untuk menghadapi Manchester United.

Prediksi susunan pemain Atletico vs MU:

Atletico Madrid (4-4-2): Oblak; Vrsaljko, Gimenez, Savic, Reinildo; Llorente, Koke, Kondogbia, Correa; Felix, Suarez

Manchester United (4-2-3-1): De Gea; Dalot, Varane, Maguire, Shaw; McTominay, Pogba; Elanga, Fernandes, Sancho; Ronaldo

Kabar Tim Atletico vs MU:

Diego Simeone mengakui bahwa Atletico Madrid musim ini tampil tak seperti biasanya. Dia menyatakan mereka memiliki masalah karena lini belakangnya terlalu mudah diterobos oleh lawan.

Di Liga Spanyol, gawang Jan Oblak tercatat telah kebobolan 34 kali dari 25 laga sementara pada babak penyisihan Liga Champions mereka kebobolan delapan gol dari enam laga.

Hal itu seharusnya bisa dimanfaatkan oleh Manchester United yang memiliki barisan lini depan cukup apik. Bukan hanya Cristiano Ronaldo, Rangnick juga memiliki Bruno Fernandes hingga Marcus Rashford yang piawai menciptakan gol.

Satu masalah yang dimiliki Rangnick adalah karena mereka terkadang tak bisa mempertahankan ritme pertandingan usai unggul terlebih dahulu. Hasil imbang kontra Burnley dan Southampton merupakan buktinya. Sempat unggul terlebih dahulu, mereka harus puas mendapatkan hasil imbang setelah lawan mengintensifkan serangan.

Pada laga terakhir kontra Leeds United akhir pekan kemarin, mereka nyaris bernasib sama. Sempat unggul lewat gol Harry Maguire dan Bruno Fernandes, Manchester United kebobolan dua gol dalam jarak satu menit saja pada awal babak kedua. Beruntung dua pemain pengganti, Fred dan Anthony Elanga mampu mengembalikan keunggulan dua gol itu.

Mantan pemain Manchester United, Michael Owen, melihat ada masalah stamina yang dialami para punggawa Setan Merah. Mereka tak terbiasa bermain dengan intensitas tinggi selama 90 menit seperti yang diinginkan Rangnick.

Masalah itu, menurut Owen, bisa menjadi masalah bagi United untuk menghadapi Atletico Madrid. Karena itu, dia pun memprediksi Los Rojiblancos akan meraih kemenangan tipis 2-1.

Laga pertama babak 16 besar Liga Champions antara Atletico Madrid vs Manchester United akan berlangsung pada Kamis dini hari 24 Februari 2022 pukul 03.00 WIB. Laga ini akan disiarkan secara langsung oleh SCTV dan ChampionsTV.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Champions manchester united atletico madrid

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top