Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Deretan Lima Klub Terkaya yang Bakal Main di Babak 16 Besar Liga Champions

UEFA Champions League atau Liga Champions Eropa akan memulai babak 16 Besar leg pertama Rabu dini hari nanti. Babak 16 besar dibuka oleh pertandingan Paris Saint Germain menjamu Real Madrid dan Sporting Lisbon dijajal Manchester City.
Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti/Real Madrid
Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti/Real Madrid

Bisnis.com, JAKARTA – UEFA Champions League atau Liga Champions Eropa akan memulai babak 16 Besar leg pertama Rabu dini hari nanti.

Pada babak 16 Besar minggu ini akan memainkan 4 laga antara klub klub besar di Eropa yang berhasil lolos dari fase grup Liga Champions. Beberapa pertandingan di babak 16 Besar pada minggu ini adalah pertandingan besar atau Big Match yang mempertemukan klub klub peringkat teratas di liga mereka masing masing.

Babak 16 besar dibuka oleh pertandingan Paris Saint Germain menjamu Real Madrid dan Sporting Lisbon dijajal Manchester City.

Denga banyaknya klub besar yang bertanding di babak 16 Besar Liga Champions Eropa musim 2021/22 ini terdapat klub yang dijuluki sebagai klub terkaya atau pendapatan terbanyak di Dunia.

Berikut lima klub terkaya yang bermain di babak 16 Besar Liga Champions Eropa musim 2021/22 dikutip dari Deloitte Football Money League:

1. Real Madrid

Sebenarnya El Real menduduki peringkat kedua dalam urutan klub terkaya dibawah Barcelona. Namun, karena Barcelona lengser ke Liga Eropa membuat Madrid mengisi post pertama sebagai klub terkaya di babak 16 Besar ini.

Total, Real Madrid mengahsilkan pundi pundi uang lebih dari 691 juta euro atau sekitar Rp.11.8 triliun. Uang tersebut belum dihitung dengan untung hak siar pada tahun 2019/20.

2. Bayern Munich

Tim asal kota Munich ini menduduki peringkat ketiga dalam klub terkaya pada tahun 2021 lalu. Hal ini dilihat dari total pemasukan mereka sebesar 634 juta euro atau sekitar Rp10.8 triliun.

Juara terbanyak Liga Jerman ini menjadi klub terkaya karena prestasi yang merek raih dan penjualan skuad yang cerdik dilakukan oleh mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman Selanjutnya
Dikuasai Tim Inggris
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper