Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Prediksi Skor Persija vs Madura United, Klasemen Liga 1, Line Up, Preview

Jadwal pertandingan Persija Jakarta vs Madura United akan membuka pekan ke-24 kompetisi Liga 1 musim 2021-2022, Rabu malam, di Stadion Kapten I Wayan Dipta.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 09 Februari 2022  |  13:59 WIB
Prediksi Skor Persija vs Madura United, Klasemen Liga 1, Line Up, Preview
Penyerang sayap Persija Jakarta Riko Simanjuntak - Antara/Akbar Nugroho Gumay

Bisnis.com, JAKARTA - Jadwal pertandingan Persija Jakarta vs Madura United akan membuka pekan ke-24 kompetisi Liga 1 musim 2021-2022, Rabu (9/2/2022) di Stadion Kapten I Wayan Dipta. 

Persija dan Madura United sama-sama membutuhkan kemenangan untuk bangkit dari rentetan hasil buruk di awal paruh kedua.

Persija Jakarta tercatat hanya meraih dua kemenangan dari enam laga terakhir. Mereka sempat dikejutkan dengan kekalahan dari dua tim penghuni zona degradasi, Persipura Jayapura dan Persiraja Banda Aceh.

Skuad Macan Kemayoran juga hanya bermain imbang 1-1 dengan Persela Lamongan dan Arema FC.

Sementara Madura United hanya mengantongi satu kemenangan dari lima laga. Pertandingan mereka kontra Persipura Jayapura sempat ditunda karena masalah penyebaran Covid-19.

Anak asuh Fabio Lefundes juga menderita kekalahan dari Bhayangkara FC dan PSM Makasser serta hanya bermain imbang kala bertemu dengan PSS Sleman dan Persela Lamongan.

Rekor pertemuan kedua tim menunjukkan keperkasaan Persija Jakarta. Dalam lima pertemuan terakhir, Persija berhasil meraih tiga kemenangan sementara Madura nol, dua laga lainnya berakhir imbang.

Pada pertemuan pertama musim ini, skuad Macan Kemayoran juga meraih kemenangan 3-2. Marko Simic menyumbang dua gol sementara Alfriyanto Nico satu gol. Madura United hanya mampu membalas dua gol pada menit-menit akhir pertandingan lewat penalti Jaja dan Rafael da Silva.

Kabar Tim Persija dan Madura United:

Kedua tim belum bisa memastikan para pemain yang akan turun pada laga malam ini. Mereka masih harus menunggu hasil tes PCR terakhir.

Di kubu Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa, Makan Konate, Ismed Soyfan dan Samuel Christianson masih menjalani karantina karena dinyatakan positif Covid-19. Pelatih Kepala Sudirman juga belum bisa dipastikan akan mendampingi timnya.

Terlepas dari pemain yang positif Covid-19, Riko Simanjuntak mewaspadai keberadaan beberapa eks pemain setimnya di Madura United saat kedua kesebelasan bersua pada laga lanjutan Liga 1 Indonesia 2021-2022 di Bali, Rabu (9/2) malam.

"Di sana ada beberapa pemain yang pernah memperkuat Persija. Tentu mereka memiliki kualitas yang bagus," ujar Riko dalam konferensi virtual sebelum pertandingan yang diikuti di Jakarta, Selasa.

Di skuad Madura United saat ini, setidak-tidaknya ada enam pemain yang pernah berseragam Persija yaitu Jaime Xavier, Silvio Escobar, Fachruddin Aryanto, Alberto Goncalves, Renan Silva dan Andik Rendika Rama.

Mereka merupakan pemain andalan skuad "Laskar Sape Kerrab" yang sangat berpotensi diturunkan saat bersua Persija.

Riko Simanjuntak mengetahui dengan baik bahwa nama-nama tersebut mampu menghadirkan bahaya untuk timnya.

Untuk itu, pesepak bola berusia 30 tahun tersebut meminta rekan-rekannya agar fokus dan waspada sepanjang laga.

"Kami harus waspada dan berjuang keras. Semoga besok kami bisa mendapatkan hasil maksimal," tutur Riko.

Madura United menghadapi masalah yang hampir serupa. Asisten Pelatih Osvaldo Lessa menyatakan bahwa mereka masih belum bisa memastikan siapa yang bermain meskipun mengakui beberapa pemainnya sudah dinyatakan negatif Covid-19.

Pada laga terakhir, mereka kehilangan cukup banyak pemain inti seperti Jaja, Alberto Goncalves, Greg Nwokolo hingga David Laly. Kali ini mereka juga tak akan dapat menurunkan Ronaldo Kwateh karena bergabung dengan Timnas U-23 Indonesia untuk menjalani pemusatan latihan. Pelatih Fabio Lefundes pun belum dapat dipastikan berada di pinggir lapangan bersama anak asuhnya. 

"Kami langsung persiapan bagus untuk melawan Persija. Pemain-pemain yang negatif bisa latihan bersama, yang masih positif, latihan di tempat seperti biasanya sesama yang sedang sakit," kata Lessa dalam konferensi pers kemarin.

Hal tersebut membuat sulit untuk memprediksi susunan pemain kedua tim. Asisten Pelatih Ferdiansyah menyatakan susunan pemain saat ini tak hanya ditentukan oleh taktik pelatih, tetapi juga hasil tes PCR.

"Dalam kondisi seperti ini, yang menentukan pemain main atau tidak bukan hanya head coach, tetapi juga hasil PCR," kada Ferdiansyah dalam konferensi pers Selasa kemarin.

Prediksi susunan pemain Persija Jakarta vs Madura United:

Persija Jakarta (4-3-3): Adixi Lenzivio: Rio Fahmi, Ikhwan Ciptady, Otavio Dutra, Novri Setiawan: Rohit Chand, Tony Sucipto, Ichsan Kurniawan; Osvaldo Haay, Marko Simic, Riko Simanjuntak

Madura United (4-3-3): Muhammad Ridho; Andik Rendika Rama, Fachruddin Aryanto, Fandry Imbiri, Fadilah Nur Rahman; Asep Berlian, Zulfiandi; Novan Setya Sasongko, Renan Silva, Bayu Gatra

Prediksi Jalannya Pertandingan Persija vs Madura United:

Persija Jakarta maupun Madura United sama-sama memiliki peluang untuk meraih kemenangan pada laga kali ini. Persija Jakarta memang sedikit lebih beruntung karena telah dapat memainkan trio terbaik di lini depannya.

Akan tetapi performa trio Osvaldo Haay, Riko Simanjuntak dan Marko Simic cukup mudah terbaca belakangan ini. Mereka praktis lebih banyak mengandalkan Osvaldo dan Riko untuk memberikan umpan matang kepada Simic.

Madura United di sisi lain akan kembali mengandalkan Rafael Silva sebagai penggedor pertahan lawan. Pemain sayap asal Brasil yang baru bergabung pada paruh musim ini telah mencetak dua gol dari lima pertandingan.

Dengan kekuatan tim yang sama-sama pincang, maka layak rasanya jika laga pekan ke-24 BRI Liga 1 antara Persija Jakarta vs Madura United berakhir imbang. Laga ini akan berlangsung pukul 20.30 WIB dan disiarkan secara langsung oleh Indosiar.

Klasemen Liga 1:

#TeamPWDLFAGDPts
1
Bhayangkara FC
Bhayangkara FC
23154430161449
2
Arema FC
Arema FC
23139130141648
3
Bali United
Bali United
23136436181845
4
Persebaya Surabaya
Persebaya Surabaya
23134639241543
5
Persib Bandung
Persib Bandung
22134528141443
6
Borneo FC
Borneo FC
239772924534
7
Persija Jakarta
Persija Jakarta
238962622433

Prediksi Skor Persija vs Madura United:

Skor Persija vs Madura United: 3-1

Skor Persija vs Madura United: 1-1

Skor Persija vs Madura United: 0-1

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

liga indonesia persija Madura United

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top