Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Demi Lolos dari Jurang Degradasi, Newcastle Beli Banyak Pemain

Klub berjuluk The Magpies itu akhirnya secara resmi memboyong Bruno Guimaraes dari Olympique Lyon, demikian diumumkan klub Liga Inggris.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 31 Januari 2022  |  14:59 WIB
Loading the player ...
Bruno Guimares - Youtube

Bisnis.com, JAKARTA - Newcastle United melakukan pembenahan demi lolos dari jurang degradasi Liga Inggris.

Klub berjuluk The Magpies itu akhirnya secara resmi memboyong Bruno Guimaraes dari Olympique Lyon, demikian diumumkan klub Liga Inggris itu pada Senin WIB.

Melalui situs resminya, Lyon mengumumkan bahwa mereka telah melepas Guimaraes dengan nilai total 50,1 juta euro (sekira Rp803,3 miliar) termasuk di dalamnya bonus senilai 8 juta euro tergantung performa Newcastle, disertai klausul hak 20 persen nilai penjualan berikutnya.

Newcastle menyatakan bahwa gelandang tim nasional Brazil itu telah menandatangani kontrak berdurasi empat setengah musim ke depan.

Baca juga: Bruno Guimaraes dilaporkan jalani tes medis bersama Newcastle

Guimaraes menjadi pembelian ketiga dalam bursa transfer Januari ini bagi Newcastle, yang sejak Oktober lalu menjelma sebagai klub terkaya di dunia menyusul dibeli oleh konsorsium Arab Saudi Public Investment Fund.

"Bruno adalah talent menjanjikan dan salah satu target utama kami, sehingga saya sangat senang bisa mendapatkan jasanya. Ia akan segera menyuntik kekuatan tim ini untuk tantangan di depan mata," kata pelatih kepala Newcastle Eddie Howe dalam situs resmi klub.

"Dia merupakan salah satu pemain yang menyedot perhatian di Prancis dan berpengalaman tampil bersama timnas Brazil, saya yakin para suporter akan menikmati penampilannya," ujarnya menambahkan.

Sebelum Guimaraes, Newcastle sudah mendatangkan bek sayap Kieran Trippier dari Atletico Madrid serta penyerang Chris Wood dari Burnley.

Newcastle juga kabarnya sudah mencapai kesepakatan harga untuk mendapatkan bek Daniel Burn dari Brighton & Hove Albion menjelang tenggat transfer Januari ini.

Brighton menyetujui kesepakatan 13 juta poundsterling (sekitar Rp250 miliar) dengan Newcastle untuk memulangkan bek tengah Dan Burn, demikian laporan BBC pada Minggu.

Dan Burn pernah menimba ilmu di akademi Newcastle dan sekarang dia akan kembali untuk memperkuat lini pertahanan mereka.

The Seagulls sebelumnya telah menolak tawaran 7 juta poundsterling (sekitar Rp134 miliar) dari Newcastle untuk pemain berusia 29 tahun tersebut.

Burn adalah penggemar Newcastle dan bermain untuk tim junior Newcastle sebelum memulai karier profesionalnnya dengan Darlington. Dia telah bermain 85 kali untuk Brighton.

Newcastle saat ini berada di zona degradasi. The Magpies telah mendatangkan beberapa pemain baru demi mendongkrak posisi mereka di paruh kedua musim 2021/22.

Mereka telah merekrut penyerang asal Selandia Baru Chris Wood dari Burnley, bek kanan asal Inggris Kieran Trippier dari Atletico Madrid dan baru saja menyelesaikan transfer gelandang timnas Brazil Bruno Guimaraes dari Lyon.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

newcastle

Sumber : Antaranews

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top