Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Persija Langsung Tunjuk Sudirman untuk Gantikan Angelo Alessio

Persija Jakarta langsung menunjuk Sudirman sebagai pengganti pelatih Angelo Alessio untuk sisa pertandingan di Liga 1 musim 2021-2022.
Pelatih Persija Jakarta Sudirman./Persija.id
Pelatih Persija Jakarta Sudirman./Persija.id

Bisnis.com, JAKARTA - Persija Jakarta langsung menunjuk Sudirman sebagai pengganti pelatih Angelo Alessio untuk sisa pertandingan di Liga 1 musim 2021-2022.

Penunjukkan itu dilakukan tak lama setelah klub berjuluk Macan Kemayoran itu mengumumkan pemecatan juru taktik asal Italia itu.

Sudirman, yang sebelumnya menjabat sebagai asisten pelatih Persija, akan meneruskan tongkat estafes dari Alessio mulai pekan ke-21 yang akan digulirkan lagi akhir bulan. Manajemen klub menilai pelatih yang akrab disapa Coach Jend itu layak diberi kesempatan untuk momen seperti saat ini.

“Setelah melewati berbagai diskusi dan mempertimbangkan segala hal, kami memutuskan untuk kembali mempercayakan kendali tim utama kepada Coach Sudirman dalam mengarungi lanjutan BRI Liga 1 musim ini," kata presiden klub Persija, Mohamad Prapanca, dikutip dari keterangan media yang dibagikan, Rabu.

"Coach Jend tentu sudah sangat memahami karakter seluruh pemain, sehingga tidak memerlukan waktu lagi untuk beradaptasi," kata Prapanca menambahkan. "Kami berharap ia dapat mengangkat performa Persija menjadi lebih baik.”

Sudirman juga dinilai telah menancapkan prestasi gemilang untuk Persija. Coach Jend membawa Macan Kemayoran meraih gelar turnamen Piala Menpora 2021. Kala itu, pelatih berusia 52 tahun tersebut sempat dikritik di awal turnamen. Namun, akhirnya dia berhasil membawa Persija meraih trofi.

Sang pelatih juga telah mengantongi lisensi A AFC sehingga tidak menjadi masalah untuk melatih tim karena sudah sesuai regulasi. Dengan pertimbangan itu, manajemen klub mempercayakan kembali Persija kepadanya.

Mengenai pelimpahan tugas sebagai pengganti Alessio, Sudirman mengaku siap. Ia pun bertekad membawa Persija ke trek yang seharusnya.

“Momen ini bukan lah yang pertama bagi saya. Sebelumnya saya sudah pernah melanjutkan tanggung jawab seperti ini. Yang jelas, sekarang semua elemen tim harus saling menopang agar tim tetap kuat,” kata dia.

“Pekerjaan kami memang tidak mudah. Kami sadar bahwa performa kami masih jauh dari kata maksimal. Jadi tugas saya adalah memimpin tim agar kembali bisa bersaing ke papan atas,” ujarnya menambahkan.

Persija Jakarta saat ini menempati peringkat ke-8 klasemen sementara Liga 1 2021-2022, dengan mengemas 29 poin dari 20 pertandingan. Sudirman akan menangani Macan Kemayoran menggantikan Angelo Alessio mulai dengan menghadapi Persita Tangerang di laga ke-21 pada 26 Januari mendatang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper