Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Prediksi Skor Borneo FC vs Persib: Preview, Jadwal, Susunan Pemain

Jadwal pertandingan Borneo FC vs Persib Bandung akan menjadi salah satu laga pekan ke-20 Liga 1, Selasa
Newswire
Newswire - Bisnis.com 18 Januari 2022  |  10:33 WIB
Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts - Persib.co.id
Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts - Persib.co.id

Bisnis.com, JAKARTA - Jadwal pertandingan Borneo FC vs Persib Bandung akan menjadi salah satu laga  pekan ke-20 Liga 1, Selasa (18/1/2022).

Pertarungan Borneo fc vs Persib akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, mulai 18.15 WIB dengan disiarkan Indosiar.

Persib bertekad kembali ke jalur kemenangan demi bisa bertahan di papan atas klasemen dan kembali memimpin Liga 1. Posisinya terjungkal dari puncak setelah kalah 1-0 dari Bali United pada Kamis lalu.

Saat ini, Maung Bandung berada di urutan kelima dengan 37 poin dari 19 laga, tertinggal empat poin dari pemuncak klasemen Arema FC setelah mereka ditahan imbang PSIS Semarang 0-0 di laga ke-20, Senin.

Sementara itu, Borneo FC kini menempati peringkat ketujuh dengan 30 poin. Dalam tiga pertandingan terakhir, mereka tidak terkalahkan, dengan laga terakhir menang 2-0 dari Barito Putera, Jumat lalu.

Borneo juga sedang dalam tren positif berharap bisa mengatasi Persib. Pelatih Risto Vidakovic mengatakan pasukannya punya peluang menang jika mereka bisa tampil seperti saat mengalahkan Barito Putera di laga terakhir.

Namun, bila melihat catatan pertemuan kedua tim dalam lima pertandingan terbaru mereka, Persib masih unggul dibandingkan Borneo FC, Mereka dua kali menang, dua kali seri dan hanya sekali kalah melawan tim asal Samarinda itu.

Berita Tim

Bek Persib Zalnando dipastikan tidak bisa bermain karena akumulasi kartu kuning. Penyerang Mario Jardel juga bakal absen karena cedera pada pergelangan kaki dan masih berlatih terpisah menjelang laga.

Kabar menggembirakan dari Maung Bandung, gelandang Marc Klok dan bek Ardi Idrus, yang sebelumnya absen karena akumulasi kartu kuning, sudah kembali ke tim. Mereka bisa kembali ke posisi mereka.

Achmad Jufriyanto juga belum bisa dimainkan. Bek tengah yang akrab disapa Jupe itu sudah pulih dari cedera tetapi belum mulai berlatih.

Di lini serang, duo striker asal Brasil, David dan Silba dan Bruno Cantanhede sudah menunjukkan kemajuannya dalam dua pertandingan yang mereka mainkan. Bahkan, Bruno sudah mencetak satu gol lewat tendangan penalti.

"Kedua penyerang asing kami sudah semakin menyesuaikan diri setelah berada lebih dari dua pekan bergabung dan sejauh ini saya rasa mereka terlihat bagus," kata Robert dalam konferensi pers virtual menjelang laga.

Victor Igbonefo dan Ezra Walian berlatih bersama Persib Bandung di Bali, Ahad, 10 Januari 2022. (ligaindonesiabaru.com)

Pelatih Persib itu mengaku telah melakukan rangkaian persiapan untuk timnya menghadapi Borneo FC setelah melakukan evaluasi usai kalah dari Bali United.

Di kubu Borneo FC, pelatih Risto Vidakovic berusaha memaksimalkan waktu jeda pertandingan yang singkat untuk mematangkan persiapan timnya menghadapi pasukan Robert Rene Alberts.

Risto meyakini para pemainnya tahu apa yang harus mereka mainkan, terlebih menghadapi pertandingan besar melawan Persib. Ia pun yakin para pemain memiliki motivasi yang tinggi.

"Laga terakhir kami main bagus. Kalau kami bisa main seperti kemarin, kamu punya peluang bagus untuk menang," ujar Risto.

Bek Borneo FC, Marchkho Sandy bertekad main fokus untuk bisa meredam serangan Persib. "Kalau kerja keras dan disiplin, enggak akan kebobolan," ujarnya.

Prediksi Susunan Pemain Borneo FC vs Persib:

Borneo FC : Gianluca Pandeynuwu; Rifad Marasabessy, Wildansyah, Marckho Sandy, Leo Guntara; Wahyudi Hamisi, Hendro Siswanto, Jonathan Bustos; Wawan Febriyanto, Terens Puhiri, Fransisco Torrres.

Persib Bandung : Teja Paku Alam; Henhen Herdiana, Nick Kuipers, Victor Igbonefo, Ardi Idrus; Marc Klok, Mohamed Rashid, Beckham Putra, Febri Hariyadi; Bruno Cantanhede, David da Silva.

Prediksi Hasil Borneo FC vs Persib Bandung

Persib Bandung mengusung misi bangkit saat melawan Borneo FC setelah dikalahkan Bali United 1-0 di laga terakhir yang membuat mereka terlempar dari posisi puncak klasemen sementara Liga 1.

Marc Klok dan Ardi Idrus yang kembali ke tim setelah absen karena akumulasi kartu pada laga sebelumnya, menjadi amunisi penting bagi Persib melawan Borneo FC. Kembalinya Marc Klok diprediksi akan membuat serangan Maung Bandung lebih berbahaya. Terlebih, dua penyerang mereka asal Brasil sudah tampak bisa menyesuaikan diri dangan rekan-rekannya yang lain.

Meski Borneo FC sedang dalam tren positif dengan tiga laga terakhir tidak terkalahkan, Persib Bandung diperkirakan bisa mengalahkan tim asal Samarinda itu dan kembali menyodok papan atas klasemen Liga 1 sebelum jeda internasional selama sepuluh hari mendatang.

Prediksi Skor Borneo FC vs Persib:

Skor Borneo FC vs Persib: 1-1

Skor Borneo FC vs Persib: 1-2

Skor Borneo FC vs Persib: 2-1

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

liga indonesia persib Borneo FC

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top