Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Skor Persela Vs Persija, Preview, Susunan Pemain, Data Fakta

Persela Lamongan akan ditantang Persija Jakarta dalam lanjutan pekan ke- 20 Liga 1 Indonesia di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu.
Persela/Liga Indonesia
Persela/Liga Indonesia

Bisnis.com, Jakarta – Persela Lamongan akan ditantang Persija Jakarta dalam lanjutan pekan ke- 20 Liga 1 Indonesia di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (15/1/2022), pukul 19.00 WIB, disiarkan langsung oleh Indosiar.

Pertandingan kontra Persela akan menjadi sebuah ujian bagi Persija Jakarta untuk dapat memperbaiki posisi mereka di klasemen dan merasakan kemenangan lagi setelah takluk dari Persipura 1-2.

Sebaliknya, Persela juga memiliki asa untuk keluar dari tren buruk sekaligus keluar dari zona degradasi.

Persela juga sebelumnya takluk 0-3 dari Persita yang membuat mereka kini ada di peringkat 17 di klasemen.

Dalam lima pertemuan terakhir, sebenarnya persija diatas angin, sebab Persela yang dijuluki Laskar Joko Tingkir hanya sekali menang saja , dan itu terjadi di 2018.

Kabar Terkini Persela dan Persija

Persela di pertandingan ini mengusung misi memperbaiki klasemen agar terhindar dari jurang degradasi. Pasalnya, Laskar Joko Tingkir saat ini berada di peringkat ke-17 klasemen BRI Liga 1 musim ini.

Berbeda dengan tim Ibu Kota, Persija Jakarta. Pelatih Tim Macan Kemayoran, Angelo Alessio, mengatakan bahwa sebenarnya persiapan timnya tidak ideal. Sebab, Maman Abdurahman dkk. hanya memiliki jeda waktu tiga hari dari pertandingan sebelumnya, yakni vs Persipura.

“Kami tidak memiliki banyak waktu untuk mempersiapkan pertandingan vs Persela. Penting bagi kami untuk tampil lebih baik, menghadapi pertandingan dengan mentalitas yang lebih baik, dan setiap pemain harus bermain 100 persen untuk Persija agar bisa mendapatkan poin penuh sehingga dapat naik peringkat di klasemen,” tutur Angelo dilansir dari laman resmi klub.

Bukan hanya itu saja, Angelo juga mengingatkan anak asuhnya untuk bermain ekstra dan daya juang yang tinggi agar dapat memenangkan setiap pertandingan.

“Semua pemain harus menunjukkan determinasi dan daya juang. Bila itu bisa kami lakukan, kami akan bermain baik dan mendapatkan poin penuh. Karakter seperti itu harus ada dalam setiap pertandingan Persija, melawan siapa pun,” tutur Angelo.

Sementara itu, Angelo tak memandang bahwa posisi Persela ada di bawah Persija. Justru, keberadaan Persela di peringkat ke-17 dinilai berbahaya karena pastinya memiliki semangat yang lebih untuk keluar zona merah.

“Memang Persela ada di papan bawah. Tapi, bermain dengan tim di papan bawah tidak mudah karena mereka memiliki motivasi 100 persen atau lebih untuk bisa memperbaiki posisi di klasemen,” ucap pelatih berusai 56 tahun itu.

Prediksi susunan pemain Persela Vs Persija dan formasi:

Persela (4-3-3) : Abdul Rohim, Kahar, Bruno Costa, Andri Muliadi, Muhammad Nasir, Gian Zola, Guilherme Batata, Nerius Alom, Rahel Radiansyah, Muhammad Nur Iskandar, Jose Wilkson

Persija (4-3-3) : Andritany Ardhiyasa, Marco Motta, Otavio Dutra, Maman Abdurahman, Samuel Christianson, Iksan Kurniawan, Ahmad Bustomi, Riko Simanjuntak, Makan Konate, Osvaldo Haay, Marko Simic.

Prediksi Hasil Pertandingan Persela Vs Persija:

Pertandingan Persela kontra Persija diprediksi akan sepenuhnya dikuasai oleh tim Macan Kemayoran. Namun, Laskar Joko Tingkir juga akan merepotkan lini bertahan Persija Jakarta. Namun, Persija tetap menjadi unggulan pada pertandingan kali ini.

Prediksi Skor Persela Vs Persija:

Skor Persela Vs Persija : 0 – 2

Skor Persela Vs Persija : 1 - 3

Skor Persela Vs Persija : 0 - 3

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper