Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Manchester City vs Chelsea, Preview, Susunan Pemain, Formasi

Jadwal Liga Inggris, Manchester City vs Chelsea, akan tersaji di Etihad Stadium, Sabtu. Laga pekan ke-22 ini akan berlangsung mulai 19.30 WIB dengan disiarkan oleh Mola TV.
Thomas Tuchel (kiri) dan Pep Guardiola./Antara/Reuters
Thomas Tuchel (kiri) dan Pep Guardiola./Antara/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Jadwal Liga Inggris, Manchester City vs Chelsea, akan tersaji di Etihad Stadium, Sabtu (15/1/2022). Laga pekan ke-22 ini akan berlangsung mulai 19.30 WIB dengan disiarkan oleh Mola TV.

Kedua tim kini menempati posisi dua besar klasemen. Manchester City masih mapan di puncak dengan nilai 53 dari 21 laga. Tim asuhan Pep Guardiola itu unggul 10 poin dari Chelsea.

Kedua tim tengah menjalani performa berbeda. Manchester City terus menang dalam 11 pertandingan terakhirnya di Liga Inggris. Ini menjadi kali kelima The Citizens mampu menorehkan 11 kemenangan beruntun atau lebih.

Chelsea juga tampil cukup lumayan dan hanya kalah sekali dalam 15 laga terakhir di Liga Inggris. Sayang 6 dari rentetan laga itu berakhir dengan hasil imbang, termasuk dalam dua laga terakhirnya.

Pertandingan ini akan menjadi pertemuan ke-50 antara kedua tim di Liga Inggris. Man City menang 15 kali dan Chelsea menang 27 kali.

Pada pertemuan musim ini, Man City menang 1-0 di Stamford Bridge. Mereka akan mengulang keberhasilan tiga kesempatan sebelumnya saat memenangi kedua pertemuan melawan Chelsea dalam semusim, setelah pada 2009-10, 2015-16, dan 2017-18.

Ini akan jadi kali kedua kedua tim berduel saat menempati posisi dua besar. Sebelumnya terjadi pada Januari 2015, ketika kedua tim bermain 1-1 di kandang Chelsea.

Di Liga Inggris, Raheem Sterling dan Bernardo Silva menjadi yang tertajam buat Man City, masing-masing dengan sumbangan 7 gol. Di Chelsea, Mason Mount menjadi yang tersubur dengan 7 gol.

Kondisi Terkini ManCity vs Chelsea:

Manchester City dipastikan kehilangan Riyad Mahrez karena bergabung dengan timnas Aljazair di Piala Afrika 2021.

Kyle Walker diperkirakan bakal tampil setelah tepat sebulan ia absen. Oleksandr Zinchenko, Phil Foden, serta John Stones diragukan untuk tampil di laga ini.

Chelsea mendapat kabar baik. Dua pemain andalannya, yaitu Thiago Silva dan N'Golo Kante, dapat bermain setelah hasil negatif Covid-19, tetapi giliran Andreas Christensen yang saat ini mendapat hasil positif.

Lini pertahanan Chelsea dipastikan pincang karena Ben Chilwell, Reece James, serta Trevoh Chalobah diyakini tidak tampil karena cedera.

Prediksi Susunan Pemain ManCity vs Chelsea:

Manchester City (4-3-3): Ederson Moraes, Kyle Walker, Ruben Dias, Aymeric Laporte, Joao Cancelo; Ilkay Gundogan, Rodri, Kevin De Bruyne; Gabriel Jesus, Bernardo Silva, Raheem Sterling
Pelatih: Pep Guardiola

Chelsea (3-4-2-1): Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta, Thiago Silva, Antonio Rudiger; Callum Hudson-Odoi, Jorginho, Mateo Kovacic, Marcos Alonso; Kai Havertz, Mason Mount, Romelu Lukaku
Pelatih: Thomas Tuchel

Prediksi Hasil Manchester City vs Chelsea:

Menilik performa kedua tim sepanjang musim ini, Manchester City lebih diiunggulkan untuk menang dalam pertandingan ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper