Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Prediksi Tottenham Vs Arsenal: The Gunners Ajukan Penundaan, Ini Reaksi Conte

Pertandingan Arsenal vs Tottenham Hotspurs dalam lanjutan Liga Inggris yang seharusnya berlangsung pada Minggu, di Tottenham Hotspurs Stadium terancam ditunda.
Lukman Nur Hakim
Lukman Nur Hakim - Bisnis.com 15 Januari 2022  |  15:39 WIB
Antonio Conte  -  Sempre Inter
Antonio Conte - Sempre Inter

Bisnis.com, Jakarta – Pertandingan Arsenal vs Tottenham Hotspurs dalam lanjutan Liga Inggris yang seharusnya berlangsung pada Minggu (16/1/2022) di Tottenham Hotspurs Stadium terancam ditunda.

Hal ini terjadi karena pihak Arsenal melayangkan surat kepada pihak Liga Inggris untuk menunda derby London Utara ini karena pasukan Meriam London kekurangan pemain untuk laga esok.

"Kami dapat mengonfirmasi bahwa kami telah mengajukan permohonan ke Liga Premier untuk penundaan derby London utara hari Minggu melawan Tottenham Hotspur. Kami enggan mengambil langkah ini tetapi banyak pemain kami yang saat ini tidak tersedia karena Covid, cedera, dan pergi membela negara di Piala Afrika. Kami akan memberikan lebih banyak informasi segera setelah tersedia," tulis pernyataan resmi Arsenal.

Dilansir dari Sky Sport pernyataan yang dikeluarkan oleh Arsenal membuat pelatih Tottenham, Antonio Conte merasa dirugikan. Menurutnya, meskipun di timnya terdapat pemain yang cidera, namun, mereka tetap menyiapkan tim untuk laga besok.

“Seperti yang Anda ketahui dengan baik, kami memiliki banyak pemain cedera. Dan kemudian selalu ada situasi Covid setiap hari, yang harus Anda periksa,” ujar Conte.

“Terkadang Anda menemukan kejutan. Tapi kami sedang mempersiapkan pertandingan melawan Arsenal," pungkas Conte yang berasal dari Italia.

Sebaliknya , pelatih sekaligus legenda Arsenal, Mikel Arteta mengatakan jika dirinya sudah mempersiapkan untuk pertanding derby melawan Spurs. Namun, dengan keterbatasan pemain dirinya berpikir jika itu tidak mungkin.

“Saya tidak tahu, sulit untuk mengatakan itu dengan kejujuran total tanpa menilai pemain kami. Apa yang hari ini sangat tidak mungkin, besok kemungkinan besar akan terjadi," tutur Arteta.

Pertandingan Tottenham vs Arsenal memang mempertaruhkan gengsi anatar suporter kedua tim. Sebab, kedua tim ini berada di zonasi wilayah yang sama dan memiliki sejarah panjang sejak lama. Ditunda atau tidaknya pertandingan esok hari, kedua tim akan sama sama dirugikan atas situasi ini.

Pasalnya, Tottenham yang kini ada di posisi enam berbeda satu poin dengan Arsenal yang setingkat di atasnya. Kemenangan akan membawa tim naik ke posisi atasnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Inggris arsenal tottenham
Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top