Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Tottenham Vs Arsenal: The Gunners Ajukan Penundaan, Ini Reaksi Conte

Pertandingan Arsenal vs Tottenham Hotspurs dalam lanjutan Liga Inggris yang seharusnya berlangsung pada Minggu, di Tottenham Hotspurs Stadium terancam ditunda.
Antonio Conte / Sempre Inter
Antonio Conte / Sempre Inter

Bisnis.com, Jakarta – Pertandingan Arsenal vs Tottenham Hotspurs dalam lanjutan Liga Inggris yang seharusnya berlangsung pada Minggu (16/1/2022) di Tottenham Hotspurs Stadium terancam ditunda.

Hal ini terjadi karena pihak Arsenal melayangkan surat kepada pihak Liga Inggris untuk menunda derby London Utara ini karena pasukan Meriam London kekurangan pemain untuk laga esok.

"Kami dapat mengonfirmasi bahwa kami telah mengajukan permohonan ke Liga Premier untuk penundaan derby London utara hari Minggu melawan Tottenham Hotspur. Kami enggan mengambil langkah ini tetapi banyak pemain kami yang saat ini tidak tersedia karena Covid, cedera, dan pergi membela negara di Piala Afrika. Kami akan memberikan lebih banyak informasi segera setelah tersedia," tulis pernyataan resmi Arsenal.

Dilansir dari Sky Sport pernyataan yang dikeluarkan oleh Arsenal membuat pelatih Tottenham, Antonio Conte merasa dirugikan. Menurutnya, meskipun di timnya terdapat pemain yang cidera, namun, mereka tetap menyiapkan tim untuk laga besok.

“Seperti yang Anda ketahui dengan baik, kami memiliki banyak pemain cedera. Dan kemudian selalu ada situasi Covid setiap hari, yang harus Anda periksa,” ujar Conte.

“Terkadang Anda menemukan kejutan. Tapi kami sedang mempersiapkan pertandingan melawan Arsenal," pungkas Conte yang berasal dari Italia.

Sebaliknya , pelatih sekaligus legenda Arsenal, Mikel Arteta mengatakan jika dirinya sudah mempersiapkan untuk pertanding derby melawan Spurs. Namun, dengan keterbatasan pemain dirinya berpikir jika itu tidak mungkin.

“Saya tidak tahu, sulit untuk mengatakan itu dengan kejujuran total tanpa menilai pemain kami. Apa yang hari ini sangat tidak mungkin, besok kemungkinan besar akan terjadi," tutur Arteta.

Pertandingan Tottenham vs Arsenal memang mempertaruhkan gengsi anatar suporter kedua tim. Sebab, kedua tim ini berada di zonasi wilayah yang sama dan memiliki sejarah panjang sejak lama. Ditunda atau tidaknya pertandingan esok hari, kedua tim akan sama sama dirugikan atas situasi ini.

Pasalnya, Tottenham yang kini ada di posisi enam berbeda satu poin dengan Arsenal yang setingkat di atasnya. Kemenangan akan membawa tim naik ke posisi atasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper