Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Shin Tae-yong Targetkan Timnas Indonesia U-23 Berprestasi di Dua Turnamen ini

Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia Shin Tae-yong menyampaikan memiliki target untuk menjuarai juara Piala AFF U-23 2022 dan Timnas Indonesia U-23 dapat berprestasi di SEA Games 2021.
Pelatih Indonesia, Shin Tae-yong/PSSI
Pelatih Indonesia, Shin Tae-yong/PSSI

Bisnis.com, JAKARTA – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia Shin Tae-yong menyampaikan memiliki target untuk menjuarai juara Piala AFF U-23 2022 dan Timnas Indonesia U-23 dapat berprestasi di SEA Games 2021.

Hal ini disampaikan olehnya saat menjadi tamu di siniar (podcast) Close The Door: Deddy Corbuzier yang ditayangkan pada Selasa (11/1/2022).

Di dalam siniar yang telah ditonton lebih dari 4 juta kali ini, Shin mengatakan bahwa kemenangan di dua turnamen tersebut dapat menjadi modal bagus untuk Timnas Indonesia U-23.

“Memang, saya ingin mengantarkan Indonesia menjadi juara di Piala AFF-23," ujarnya di Podcast Close The Door milik Deddy Corbuzier, Selasa (11/1/2022).

Pelatih berusia 51 tahun itu melanjutkan bahwa dia dengan tim asuhannya juga ingin berfokus pada SEA Games 2021, dengan target timnas Indonesia U-23 dapat berprestasi di SEA Games 2021.

“Namun, selain itu, saya lebih mementingkan pada bulan Mei ada SEA Games dan saya ingin fokus ke sana,” imbuh Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong menyebutkan, dirinya memiliki strategi untuk mendapatkan hasil baik pada dua turnamen tersebut, di mana dirinya bersama pemain Timnas Indonesia U-23 akan ke Bali untuk melakukan Training Camp (TC) pada Januari 2022.

Mereka juga akan melakukan beberapa pertandingan setelahnya untuk menjadi bahan evaluasi.

“Saya akan ke Bali tanggal 19 atau 20, mulai Training Camp. Ada pertandingan pada 24 dan 27 [Januari],” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper