Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Indonesia vs Singapura: Singapura Dapat Pukulan Telak Jelang Semifinal

Singapura dipastikan tak akan bisa menurunkan skuad terbaiknya pada laga semifinal Piala AFF 2020 kontra Timnas Indonesia pada Rabu (22/12/2021) besok.
Evan Dimas dan pemain Timnas Indonesia lainnya di Piala AFF 2020/PSSI
Evan Dimas dan pemain Timnas Indonesia lainnya di Piala AFF 2020/PSSI

Bisnis.com, JAKARTA - Singapura dipastikan tak akan bisa menurunkan skuad terbaiknya pada laga semifinal Piala AFF 2020 kontra Timnas Indonesia pada Rabu (22/12/2021) besok. Mereka dipastikan kehilangan bek Shakir Hamzah dan penyerang Gabriel Quak yang mengalami cedera.

Asosiasi Sepak Bola Singapura (FAS) menyebut Shakir mengalami cedera lutut cukup parah pada laga kontra Thailand pada Sabtu 18 Desember 2021. Berdasarkan pemeriksaan, Shakir dipastikan harus absen di sisa turnamen.

"Setelah pemeriksaan medis hari ini, bek berusia 29 tahun itu dipastikan mengalami cedera pada ligamen anterior cruciatum, ligamen kolateral medial dan meniskus lutut kanannya," kata FAS dalam pernyataannya.

"Shakir mengalami cedera lebih parah saat bertabrakan dengan lawan saat pertandingan Grup A melawan Thailand kemarin malam (18 Desember) di menit keenam dan dipaksa keluar lapangan pada menit ke-12 setelah awalnya mencoba untuk melanjutkan permainan."

 

 
 
 
 
 
 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
Baca Selengkapnya
Sebelumnya mereka juga dipastikan kehilangan Gabriel Quak. Dia disebut harus menjalani operasi untuk mengatasi cedera pada bahu kirinya yang dia dapatkan pada laga uji coba melawan Maroko di Dubai pada 16 November.

Gabriel sempat bermain di Piala AFF 2020 dan cederanya semakin parah saat berbenturan dengan pemain Filipina 8 Desember lalu.

Pelatih Timnas Singapura, Tatsuma Yoshida, menyayangkan absennya Shakhir. Dia menyayangkan absennya Shakir. Menurut dia, pemain klub Penang FC di Liga Malaysia itu merupakan pemain penting dalam skuadnya.

"Sulit untuk melihat Shakir keluar dari lapangan dengan tandu dan sangat disayangkan dia tidak akan bisa bermain di turnamen lagi," kata Tatsuma.

"Kita semua tahu apa yang dia bawa ke tim; sejak Juni, dia mendapatkan kembali kepercayaan kami sendiri dan sikap serta komitmennya terhadap tim telah meningkat secara masif. Shakir telah berkembang menjadi anggota kunci tim dan kami akan merasakan ketidakhadirannya baik di dalam maupun di luar lapangan."

"Dia adalah seorang pejuang dan saya berharap yang terbaik untuk pemulihannya dan saya yakin dia akan bangkit dari situasi ini dengan lebih kuat."

Shakir Hamzah merupakan pilihan utama Tatsuma Yoshida untuk mengisi posisi bek kiri. Dia selalu bermain pada empat laga Singapura di babak penyisihan grup A.

Pemain berusia 29 tahun itu bahkan sempat menciptakan satu gol pada laga kontra Timor Leste.

Gabriel Quak juga merupakan pemain senior di pasukan Singa. Pemain yang menempati posisi sayap kanan itu sempat bermain pada laga kontra Filipina namun ditarik keluar pada menit ke-60.

Meskipun kehilangan dua pemain intinya, Singapura tak bisa dianggap enteng oleh Timnas Indonesia pada partai semifinal Rabu mendatang. Pasalnya Tatsuma masih memiliki penyerang muda Ikhsan Fandi. Anak dari penyerang legendaris Fandi Ahmad itu saat ini telah mengemas dua gol.

Laga pertama semifinal Piala AFF 2020 antara Singapura vs Indonesia akan digelar pada Rabu, 22 Desember 2021 pukul 19.30 WIB di Stadion Nasional Singapura. Laga ini akan disiarkan secara langsung oleh RCTI, iNews dan ChampionsTV1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper