Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Prediksi Skor Munchen vs Barcelona, Klasemen, Preview, Susunan Pemain

Pertarungan besar akan terjadi saat Bayern Munchen menjamu Barcelona dalam lanjutan Liga Champions pada Kamis (9/12/2021) dini hari di Allianz Arena.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 08 Desember 2021  |  16:02 WIB
Julian Nagelsmann  -  BBC
Julian Nagelsmann - BBC

Bisnis.com, JAKARTA - Pertarungan besar akan terjadi saat Bayern Munchen menjamu Barcelona dalam lanjutan Liga Champions pada Kamis (9/12/2021) dini hari di Allianz Arena.

Barcelona harus meraih kemenangan dari Munchen untuk memastikan menjadi runner-up Grup E.

 Barcelona saat ini menduduki posisi kedua dengan perolehan tujuh angka dari lima laga. Posisi mereka belum aman karena hanya berjarak dua angka dari Benfica yang berada di bawahnya dan hanya akan menjamu Dynamo Kiev.

Gerard Pique berangkat ke Jerman dengan modal yang kurang baik. Pada akhir pekan kemarin mereka baru saja merasakan kekalahan perdana di era Xavi Hernandez. Mereka kalah 0-1 dari Real Betis di Liga Spanyol.

Sementara Bayern Munchen tengah dalam rasa percaya diri tinggi setelah memenangkan laga kontra rival terberatnya, Borussia Dortmund, di Liga Jerman akhir pekan kemarin. Skuad asuhan Julian Nagelsmann menang 3-2.

Head to head Munchen vs Barcelona:

Rekor pertemuan kedua tim juga lebih berpihak kepada FC Hollywood. Dari 10 kali bertemu di Liga Champions, Bayern meraih tujuh kemenangan sementara Barcelona hanya dua kali, satu pertandingan lainnya berakhir imbang.

Tak hanya itu, rekor Barcelona di kandang Bayern Munchen juga buruk. Dari empat kali melawat ke Allianz Arena, Barcelona tak pernah sekali pun meraih kemenangan. Hasil terbaik yang didapatkan Blaugrana adalah ketika bermain imbang 1-1 pada babak perempat final musim 2008-2009.

Pada pertemuan pertama musim ini, Bayern Munchen juga menunjukkan dominasinya atas Barcelona. Skuad asuhan Ronald Koeman, pelatih Barcelona saat itu, menelan kekalahan 0-3 di Stadion Camp Nou.

Target Xavi Hernandez untuk meraih kemenangan semakin berat jika melihat skuad yang dia bawa ke Jerman. Dia masih akan kehilangan sejumlah pemain andalannya seperti Pedri, Ansu Fati, Sergio Aguero, Sergi Roberto dan Martin Braithwaite.

Xavi menyelipkan satu nama yang baru masuk ke skuad senior Barcelona, Ilias Akhomach. Pemain yang memiliki garis keturunan dari Maroko itu dianggap sebagai bintang paling bersinar di akademi La Masia. Tak heran jika dia kemudian dipromosikan ke tim Barcelona B meskipun baru berusia 17 tahun dan sekarang mendapat kesempatan bermain bersama tim senior.

Beruntung bagi Barcelona, Bayern Munchen juga dipastikan tak bisa menurunkan skuad terbaiknya pada laga kali ini. Nagelsmann masih kehilangan Leon Goretzka, Serge Gnabry, Marcel Sabitzer, Josip Stanisic dan Bouna Sarr karena cedera. Selain itu Joshua Kimmich dan Eric Maxim Choupo-Moting juga disebut masih harus menjalani karantina mandiri setelah divonis positif Covid-19.

Meskipun demikian, Nagelsmann menyatakan tak khawatir dengan absennya mereka karena dia memiliki kedalaman skuad yang sangat baik. Di posisi bek kanan, dia masih memiliki Benjamin Pavard sementara Marc Roca dan Corentin Tolisso bisa menjadi pilihan di lini tengah untuk mengisi posisi Goretzka dan Kimmich.

Sementara di posisi sayap kanan, Nagelsmann akan kembali mengandalkan Kingsley Coman untuk mengisi posisi Serge Gnabry. Yang paling penting adalah mereka tak kehilangan Robert Lewandowski yang merupakan salah satu penyerang tersubur di Liga Champions musim ini. Lewandowksi saat ini berada di posisi kedua daftar top skor dengan sembilan gol dari lima laga, hanya kalah satu gol dari Sebastian Haller yang dini hari tadi kembali menyumbangkan gol untuk kemenangan Ajax Amsterdam.

Berikut prediksi susunan pemain Bayern Munchen vs Barcelona:

Bayern Munchen (4-2-3-1): Neuer; Pavard, Sule, Dayot Upamecano, Richards; Roca, Tolisso; Sane, Muller, Coman; Lewandowski

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Dest, Araujo, Pique, Alba; Gonzalez, Busquets, De Jong; Dembele, Depay, Coutinho

Klasemen Grup E Liga Champions:

# TeamMPWDLFADP
15500193+1615
2521226-47
3512259-45
4501419-81

Prediksi jalannya laga Munchen vs Barcelona:

Bayern Munchen memastikan tak akan bermain santai pada laga kali ini meskipun mereka sudah memastikan lolos ke babak 16 besar sebagai juara grup. Julian Nagelsmann dalam konferensi pers menyatakan mereka mengincar rekor kemenangan sempurna di babak penyisihan grup.

Dengan catatan 19 gol dan hanya kebobolan tiga gol di Liga Champions plus akan bermain di depan suporternya sendiri, Munchen diprediksi akan kembali meraih kemenangan. The Bavarians dianggap masih terlalu kuat untuk dikalahkan Barcelona.

Apalagi sentuhan Xavi Hernandez dinilai belum bisa berdampak banyak bagi permainan Barcelona. Masalah paling krusial bagi si pelatih adalah karena timnya kesulitan untuk mencetak gol.

Pada laga sebelumnya saja, Barcelona yang bermain di kandang gagal mengalahkan Benfica. Mereka harus puas bermain imbang 0-0 sehingga harus menentukan langkah ke babak 16 besar pada partai terakhir.

Jika kembali menelan kekalahan dari Bayern Munchen, maka nasib Barcelona akan sangat tergantung dari laga lainnya antara Benfica vs Dynamo Kiev. Mereka harus berhadap Kiev mampu minimal menahan imbang Benfica.

Laga Liga Champions antara Bayern Munchen vs Barcelona akan berlangsung pada Kamis dini hari 9 Desember 2021 pukul 03.00 WIB. Laga ini akan disiarkan secara langsung oleh SCTV, ChampionsTV dan siaran streaming Vidio.com.

Prediksi Skor Munchen vs Barcelona:

Skor Munchen vs Barcelona: 2-2

Skor Munchen vs Barcelona: 3-1

Skor Munchen vs Barcelona: 2-1

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Champions Barcelona Bayern Munchen

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top