Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Prediksi Skor PSIS vs PSS, Kabar Terkini, Jadwal, Preview, Susunan Pemain

Jadwal laga PSIS Semarang vs PSS Sleman akan hadir pada pekan ke-15 Liga 1 di Stadion Manahan Solo, Jumat.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 03 Desember 2021  |  13:13 WIB
Prediksi Skor PSIS vs PSS, Kabar Terkini, Jadwal, Preview, Susunan Pemain
Suporter PSS Sleman - Liga-Indonesia.id
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Jadwal laga PSIS Semarang vs PSS Sleman akan hadir pada pekan ke-15 Liga 1 di Stadion Manahan Solo, Jumat (3/12/2021). Pertandingan PSIS vs PSS ini akan berlangsung mulai 18.15 WIB dengan disiarkan langsung Indosiar.

PSIS Semarang saat ini berada di posisi kelima klasemen dengan nilai 24. Tim asuhan Imran Nahumarury itu hanya menang sekali dalam lima laga terakhirnya.

PSS Sleman juga tengah dalam periode buruk dan gagal menang dalam tiga laga terakhirnya. Kini mereka berada di urutan kedua klasemen dengan nilai 16.

Dalam dua pertemuan terakhir, pada Liga 1 2021, PSIS Semarang terus menang, yakni dengan skor 3-0 di kandang dan 3-1 di markas PSS.

Kabar Terkini PSIS dan PSS

PSIS Semarang mewaspadai kebangkitan PSS Sleman. "PSS dalam tiga pertandingan terakhir menuai hasil yang kurang baik, dan menjadi salah satu tim yang banyak kebobolan di Liga 1, tetapi PSIS tetap akan fokus dan mewaspadai kebangkitan tim lawan," kata Pelatih PSIS Semarang Imran Nahumarury.

"Hal itu justru menjadi kekuatan PSS untuk melawan PSIS, dan kami selalu bilang kepada pemain tidak ada tim Liga 1 yang lemah meski mereka pada pertandingan terakhir hasilnya kurang bagus."

Namun, ia menilai hal tersebut bukan menjadi patokan sebuah tim untuk meraih kemenangan, dan timnya akan melakukan antisipasi untuk mengalahkan lawan.
Persiapan PSIS menghadapi PSS pun sama seperti pertandingan sebelumnya, namun kini mereka sudah membenahi kelemahan yang mereka miliki setelah bermain imbang melawan Bhayangkara FC.

Sayangnya, mereka terkendala beberapa pemain yang terkena akumulasi kartu kuning sehingga tidak bisa diturunkan saat menghadapi PSS Sleman. Akan tetapi, PSIS tidak hanya mempunyai 11 pemain, tetapi ada 30 pemain yang siap untuk laga melawan PSS.

Imran mengatakan absennya sejumlah pemain karena akumulasi kartu kuning memang disayangkan, namun timnya sudah menyiapkan pemain pengganti posisi mereka.

Salah satu pemain depan PSIS Bruno Silva, yang tidak bisa diturunkan, kata dia, tentunya akan mengubah susunan pemain, dan sudah diuji coba saat latihan. Hilangnya Bruno Silva di lini depan akan sedikit mengganggu, tetapi pemain pengganti sudah disiapkan menempati posisi Bruno.

Pemain belakang PSIS Semarang Riyan A mengatakan semua pemain sudah siap dan pelatih juga sudah memberikan strategi untuk melawan PSS.

"Kami semua siap menjalankan strategi yang diberikan oleh pelatih, dan semoga PSIS rejekinya mendapat tiga poin," harap Riyan.

Sementara itu, Pelatih PSS Sleman Dejan Antonic mengatakan persiapan PSS menghadapi PSIS sudah mantap, meskipun pada laga terakhir mereka kalah 0-1 dari Persita Tangerang.

Dejan mengungkapkan akan menurunkan pemain yang seratus persen siap dan bisa bermain maksimal dalam pertandingan melawa PSIS nanti. Semua pemain pun diminta untuk menampilkan permainan terbaik mereka sehingga bisa meraih poin penuh.

Sementara itu, terkait banyaknya pemain PSIS yang tidak bisa diturunkan, ia menegaskan semua tim Liga 1 mempunyai kekuatan yang sama. Oleh karena itu, timnya harus tetap fokus untuk mendapatkan hasil positif.

Prediksi susunan Pemain PSIS vs PSS:

PSIS Semarang (4-3-3): Jandia Eka Putra; Frendy Saputra, Wahyu Prasetyo, Wallace Costa, Fredyan Wahyu; Eka Febri Yogi, Reza Irfana, Finky Pasamba; Septian David Maulana, Crismanto Ado, Hari Nur Yulianto.
Pelatih: Imran Nahumarury.

PSS Sleman (4-1-2-3): Miswar Saputra; Bagus Nirwanto, Fandry Imbiri, Mario Maslac, Derry Rachman Noor; Aaron Evans; Kim Jeffrey Kurniawan, Juninho; Arsyad Yusgiantoro, Irkham Milla, Jepri Kurniawan.
Pelatih: Dejan Antonic.

Prediksi Hasil PSIS vs PSS Sleman

PSIS Semarang berada dalam posisi lebih baik. Tapi belakangan mereka tengah menurun dan hanya sekali menang dalam lima laga terakhirnya. Namun, PSS Sleman juga dalam periode buruk dan gagal menang beruntun dalam tiga laga. Karena itu kedua tim memiliki peluang menang sama besar. Kemungkinan laga berakhir seri juga sangat terbuka.

Prediksi Skor PSIS vs PSS:

Skor PSIS vs PSS: 1-0

Skor PSIS vs PSS: 1-2

Skor PSIS vs PSS: 2-2

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

liga indonesia psis PSS Sleman

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top