Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Newcastle Dapat Lampu Hijau, MU Siap Lepas Kiper Dean Henderson

Newcastle United, klub kaya baru, dilaporkan tertarik untuk merekrut Dean Henderson dari Manchester United.
Kiper Dean Henderson
Kiper Dean Henderson

Bisnis.com, JAKARTA - Manchester United akan membiarkan kiper Dean Henderson meninggalkan Old Trafford selama 18 bulan dengan status pinjaman.

Pemain Inggris 24 tahun itu kalah bersaing dengan David de Gea dalam perebutan posisi nomor 1 dan lebih banyak duduk di bangku cadangan.

Henderson bisa pergi pada bursa transfer Januari mendatang. Setan Merah dilaporkan akan senang jika dia bisa mendapatkan klub yang bersedia mengontraknya lebih dari separuh musim ini.

Langkah yang diambil klub tresebut akan membuka jalan bagi kiper Inggris itu untuk mendapatkan menit bermain reguler di tim utama, sekaligus menghilangkan pertanyaan berulang tentang siapa kiper yang akan dimainkan di United.

Henderson masih mungkin kembali ke Old Trafford untuk menjadi pilihan pertama, setelah penurunannya yang mengejutkan.

Dia sebelumnya diperkirakan bakal jadi menggeser posisi De Gea setelah sebelumnya sempat mendapatkan kepercayaan sebagai kiper utama pada musim lalu.

Namun, penampilannya terganggu karena kondisinya yang menurun setelah tertular Covid-19 pada musim panas, yang membuatnya juga harus absen di Euro 2020. Efek virus tersebut dirasakannya hampir dua bulan.

De Gea tetap menjadi pemain nomor satu di Manchester United pada awal musim dan posisinya tidak tergoyahkan sejak saat itu. Pemain Spanyol itu bersinar di bawah Ole Gunnar Solskjaer.

Sementara itu, Henderson yang bermain 26 kali pada musim lalu, hanya tampil sekali musim ini, yaitu saat kekalahan atas West Ham di Piala Liga Inggris atau Carabao Cup pada akhir September lalu.

Penjaga gawang Manchester United itu juga melewatkan tiga pertandingan terakhir timnas Inggris di bawah Gareth Southgate. Dengan Piala Dunia yang bakal dihelat tak lama lagi, sepertinya peluang Henderson untuk dipanggil ke skuad Southgate menjadi semakin kecil.

Saat ini, Henderson berada belakang Jordan Pickford, Aaron Ramsdale, dan Sam Johnstone dalam pilihan kiper timnas Inggris.

Newcastle United, klub kaya baru, dilaporkan tertarik untuk merekrut Dean Henderson dari Manchester United. Kepergiannya dari Old Trafford bisa membuka peluang kembali ke timnas Inggris.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper