Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadi Pelatih Newcastle, Eddie Howe Ucapkan Perasaan Bangga

Howe kembali menangani tim setelah menganggur sejak meninggalkan Bournemouth setelah tim tersebut terdegradasi dari Liga Inggris, 2020. Ia mengaku senang dipercaya melatih Newcastle.
Manajer Newcastle United, Eddie Howe/Instagram @NUFC
Manajer Newcastle United, Eddie Howe/Instagram @NUFC

Bisnis.com, JAKARTA - Manajer Eddie Howe memimpin sesi latihan perdana setelah resmi menjadi pelatih baru Newcastle United, Selasa pagi. Ia menandatangani kontrak selama dua setengah tahun.

Dia tiba di tempat latihan 6.55 pagi waktu setempat. Terlihat wajahnya semringah. Dia tampak tersenyum dan bersemangat membimbing para pemain dalam pelatihan tersebut.

Howe, 43 tahun, kembali menangani tim setelah menganggur sejak meninggalkan Bournemouth setelah tim tersebut terdegradasi dari Liga Inggris, 2020. Ia mengaku senang dipercaya melatih Newcastle.

"Kehormatan besar untuk menjadi pelatih kepala klub dengan status dan sejarah Newcastle,” ucap Howe setelah resmi menjadi pelatih klub tersebut.

“Ini adalah hari yang sangat membanggakan bagi saya dan keluarga saya. Ini adalah kesempatan yang luar biasa, tetapi ada juga banyak pekerjaan di depan kami.”

“Saya ingin sekali masuk ke tempat latihan untuk mulai bekerja dengan para pemain. Saya ingin berterima kasih kepada pemilik klub atas kesempatan ini dan berterima kasih kepada para pendukung klub atas sambutan luar biasa yang telah mereka berikan kepada saya.”

“Saya sangat bersemangat untuk memulai perjalanan kita bersama.”

Howe sibuk menjalani hari pertama latihannya. Dalam kesempatan itu, dia membuat sejumlah aturan menyesuaikan dengan gaya kepemimpinannya untuk bisa membawa tim asuhannya itu bangkit dari keterpurukan.

Penampilan Newcastle sejauh musim ini sangat buruk. Mereka belum sekali pun menang dalam 11 pertandingan Liga Inggris yang sudah dimainkan.

Saat ini, mereka berada di urutan ke-19 klasemen sementara Liga Inggris dengan lima poin yang berhasil didapat. Posisinya berada di zona degradasi.

Sebagai langkah awal, Howe mengajak para pemain Newcastle bekerja sama dengannya untuk bangkit. Ia berharap mereka akan termotivasi dan bersemangat dalam latihan demi meraih kemenangan dalam pertandingan selanjutnya.

Pertandingan kandang Newcastle melawan Brentford di Liga Inggris pada Sabtu, 20 November nanti, akan menjadi debut Howe. Dia berharap kemenangan di laga itu akan menjadi momentum kebangkitan tim.

Howe meyakini, kunci kemenangan dalam setiap pertandingan adalah semangat tinggi ketika berlatih dan bertanding, serta rasa optimistis untuk menang. Hal ini yang diharapkan sang pelatih sebelum bisa menaikkan posisi tim di tabel klasemen pada Januari mendatang.

Terkait dengan rencana transfer Januari nanti, The Magpies telah dikaitkan dengan sejumlah bintang papan atas, termasuk duo Manchester United, Donny van de Beek dan Jesse Lingard.

Howe dilaporkan akan mendapatkan anggaran belanja pemain sebesar 50 juta pound sterling atau sekitar Rp 965.5 milliar untuk meningkatkan timnya pada bursa transfer musim dingin nanti.

Selain merekrut Eddie Howe, Newcastle juga tengah mendekati mantan supremo Chelsea, Michael Emenalo untuk mengisi jabatan Direktur Teknis baru. Pria asal Nigeria itu mengundurkan diri dari pekerjaannya di Stamford Bridge pada November 2017, setelah 10 tahun bekerja.

Emenalo diketahui merupakan penggemar berat Eddie Howe. Dia bisa menjadi rekan yang kompeten bagi pelatih baru Newcastle United dalam membangun tim impiannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper