Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Krisis Berlanjut, Mourinho Kritik Cara AS Roma Melakukan Transfer Pemain

Giallorossi berada di urutan keenam di Serie A dengan 19 poin dari 12 pertandingan, tetapi hanya menang sekali dalam tujuh pertandingan di semua kompetisi.
Andhika Anggoro Wening
Andhika Anggoro Wening - Bisnis.com 08 November 2021  |  19:21 WIB
Pelatih AS Roma, Jose Mourinho - Mirror
Pelatih AS Roma, Jose Mourinho - Mirror

Bisnis.com, JAKARTA - Krisis yang dialami AS Roma terus berlanjut dengan kekalahan 3-2 dari Venezia dalam lanjutan Liga Italia pekan kemarin.

Krisis ini menimbulkan rumor pelatih Roma Jose Mourinho tidak berhubungan baik dengan Direktur Olahraga Tiago Pinto meski kedua belah pihak menyangkal adanya konflik.

Giallorossi berada di urutan keenam di Serie A dengan 19 poin dari 12 pertandingan, tetapi hanya menang sekali dalam tujuh pertandingan di semua kompetisi.

Roma dipermalukan oleh Bodo/Glimt di Norwegia dan Mourinho mengecam semua pemain setelah kekalahan memalukan 6-1 di Liga Konferensi Eropa UEFA bulan lalu.

Kondisi ini berlanjut setelah kalah dari Venezia. Satu-satunya kemenangan datang saat melawan Cagliari yang kini berada di posisi terbawah klasemen.

Mourinho sempat mengkritik beberapa keputusan wasit dalam beberapa pekan terakhir termasuk saat kalah 0-1 lawan Juventus.

Hal ini juga diungkapkan oleh Tiago Pinto tetapi dirinya lelah berbicara tentang wasit apalagi usai bermain imbang 2-2 lawan Bodo/Glimt di Olimpico pekan lalu.

“Saya harus melindungi diri saya di sini dan menyimpan perasaan saya sendiri atas apa yang terjadi,” kata Mourinho kepada Sky Sport Italia setelah pertandingan.

“Mungkin suatu hari saya akan mengerti mengapa insiden tertentu terjadi. Ada hal-hal yang tersembunyi selama bertahun-tahun dan suatu hari aku akan memahaminya…”

Beberapa laporan di Italia mengklaim wasit bukan satu-satunya masalah, karena Mou mengkritik para pemain saat ini di Giallorossi.

Mourinho juga dilaporkan tidak senang dengan cara klub melakukan transfer pemain. Bahkan Moun terus mengeluarkan beberapa pemain dari tim setelah insiden di Bodo.

Setelah pertandingan di Norwegia, sang pelatih memperjelas bahwa dia menganggap timnya hanya memiliki 13 pemain dan yang lainnya tidak berada di level yang tepat.

Tiago Pinto sendiri membantah dan marah ketika ditanya hubungannya dengan Mourinho.

Tiago Pinto mengklaim bahwa medialah yang berusaha menciptakan beberapa konfrontasi antara Mourinho dan dirinya.

Roma di pertandingan berikutnya akan melakukan perjalanan ke Genoa pada 21 November, sebelum melawan Zorya di Conference League dan Torino di Serie A pada dua pertandingan berikutnya bulan ini.
 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Italia as roma

Sumber : Football Italia

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top