Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Link Live Streaming Timnas U-23 Indonesia vs Australia

Timnas U-23 Indonesia akan melawani Australia pada laga Kualifikasi Piala Asia U-23 di Tajikistan hari ini, Selasa.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 26 Oktober 2021  |  18:37 WIB
Ilustrasi - Liga sepak bola. -  Antara
Ilustrasi - Liga sepak bola. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Timnas u-23 Indonesia akan melawani Australia pada laga Kualifikasi Piala Asia U-23 di Tajikistan hari ini, Selasa (26/10/2021).

Australia yang lebih diunggulkan membawa dua pemain muda yang pernah masuk dalam daftar 60 pemain muda terbaik dunia versi media Inggris, The Guardian.

Kedua pemain itu adalah penyerang Noah Botic dan gelandang serang Jacob Italiano. Botic yang masih berusia 19 tahun pernah masuk dalam daftar 60 pemain muda terbaik dunia versi The Guardian pada tahun 2019.

Pemain yang kini memperkuat klub Western United FC di Liga Australia itu merupakan salah satu pemain yang mengubur impian Timnas U-16 Indonesia untuk berlaga di Piala Dunia U-17 2019.

Saat itu, Timnas U-16 Indonesia dan Australia bertemu di babak perempat final Piala AFC U-16 yang berlangsung di Stadion Nasional Bukit Jalil, Malaysia. Semifinalis ajang itu akan mendapatkan tiket ke Piala Dunia U-17 2019 yang digelar di Lima, Peru.

Skuad asuhan Fakhri Khusaini saat itu sempat unggul 1-0 berkat gol Sutan Zico. Akan tetapi Australia membalikkan keadaan dengan mencetak tiga gol, salah satunya lewat gol Botic. Indonesia hanya mampu memperkecil ketertinggalan lewat gol Rendy Juliansyah pada menit ke-89.

Botic meraih gelar top skor pada turnamen itu dengan mencetak lima gol. Dia berbagi tempat bersama pemain Jepang Shoji Toyama dan pemain Malaysia Luqman Hakim.

Setelah tampil apik di Piala Dunia U-19 dengan mencetak empat gol dan membawa Australia ke babak 16 besar, Botic sempat merumput di Jerman bersama Hoffenheim U-19. Tahun ini, dia kembali ke Australia dan bermain bersama tim senior Western United FC di Liga Australia.

Dengan tinggi tubuh 183 cm, Botic jelas harus sangat diwaspadai oleh Komang Teguh Trisnanda cs. Dia digambarkan sebagai penyerang yang cerdas dalam membaca permainan dan sangat berbahaya dalam transisi dari bertahan ke menyerang.

Gol ke gawang Indonesia merupakan salah satu buktinya. Dia dengan sigap menyambut umpan dari rekannya dalam serangan balik dan melepaskan tembakan terarah yang tak mampu ditepis oleh penjaga gawang Ernando Ari Sutaryadi.

Selain Botic, Indonesia juga harus mewaspadai gelandang serang Jacob Italiano yang masuk dalam daftar 60 pemain muda terbaik dunia versi The Guardian pada 2018.

Menurut laporan jurnalis media Inggris itu, Mike Hytner, Jacob merupakan gelandang serang yang memiliki kecepatan dan kemampuan olah bola mumpuni.

"Si gelandang serang tak takut beradu satu lawan satu dengan lawannya dan memiliki kemampuan memberikan umpan matang juga," tulis Mike.

Sejak 2018 lalu, Jacob bergabung dengan klub Liga Jerman, Borussia Monchengladbach. Akan tetapi dia sempat dipinjamkan selama satu tahun ke klub asalnya, Perth Glory karena terkendala masalah usia.

Dia baru bergabung dengan Monchengladbach pada 2019 dan hingga saat ini telah bermain sebanyak 50 kali bersama tim junior klub itu.

Selain Botic dan Jacob, skuad Australia saat ini rata-rata diisi oleh pemain yang sama saat turun di Piala AFC U-16 2018. Mereka juga akan kembali didampingi oleh Pelatih Trevor Morgan yang sempat beradu taktik dengan Fakhri Husaini.

Morgan kali ini tak membawa dua pemain lainnya yang sempat menjebol gawang Indonesia, yaitu bek Daniel Walsh dan Adam James Leombruno.

Sementara di kubu Indonesia, sejumlah nama yang ikut di ajang itu juga masih masuk ke dalam skuad asuhan Shin Tae-yong. Diantaranya adalah penyerang Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri, bek Komang Teguh Trisnanda dan penjaga gawang Ernando Ari Sutaryadi.

Bagus Kahfi yang kini merumput bersama tim Jong Utrecht di Belanda tampaknya akan menjadi andalan Indonesia

Laga pertama Kualifikasi Piala Asia U-23 antara Timnas U-23 Indonesia vs Australia akan berlangsung pada Selasa malam 26 Oktober 2021 pukul 19.00 WIB. Laga ini akan disiarkan secara langsung oleh SCTV dan ChampionsTV1.

Link Live Streaming Timnas U-23 Vs Australia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas indonesia timnas australia timnas u-23

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top