Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Susunan Pemain Timnas U-23 vs Australia, Asnawi Jadi Kapten Garuda Muda

Timnas U-23 Indonesia melawan Australia pada ajang Kualifikasi Piala Asia U-23 di Stadion Dushanbe, Tajikistan, Selasa.
Pemain Timnas U-22 Asnawi Mangkualam Bahar (tengah) /ANTARA-Nyoman Budhiana
Pemain Timnas U-22 Asnawi Mangkualam Bahar (tengah) /ANTARA-Nyoman Budhiana

Bisnis.com, JAKARTA - Timnas u-23 Indonesia melawan Australia pada ajang Kualifikasi Piala Asia U-23 di Stadion Dushanbe, Tajikistan, Selasa (26/10/2021). Kedua tim sama-sama telah mengeluarkan susunan 11 pemain yang akan diturunkan.

Seperti telah diprediksi sebelumnya, Pelatih Timnas U-23 Indonesia Shin Tae-yong menurunkan Amiruddin Bagus Kaffi dan Hanis Saghara di lini depan. Keduanya akan ditopang tiga gelandang berkarakter menyerang - Witan Sulaeman, Ramai Rumakiek dan Gunansar Papua Mandowen - serta satu gelandang bertahan Rachmat Irianto.

Asnawi Mangkualam Bahar yang bermain sebagia bek kanan didapuk sebagai kapten tim Garuda Muda. Dia akan didampingi oleh Rizky Ridho, Alfiandra Dewangga dan Pratama Arhan di lini belakang. Ernando Ari Sutaryadi menjadi pilihan di bawah mistar gawang.

Sementara Timnas U-23 Australia tak menurunkan penyerang Noah Botic yang pernah menjebol gawang Indonesia saat masih bersama Timnas U-16. Penyerang yang pernah bermain di Jerman bersama Hoffenheim itu bahkan tak tampak dalam daftar pemain cadangan.

Penyerang Patrcik Wood dan Adisu Bayew akan menjadi tumpuan skuad asuhan Trevor Morgan untuk mendobrak pertahanan Indonesia. Mereka akan disokong oleh Jacob Italiano dan Lachlan Brook yang bermain di sisi sayap.

Susunan pemain Timnas U-23 Indonesia vs Australia:

Indonesia (4-4-2): Ernando; Asnawi, Ridho, Dewangga, Arhan; Irianto, Witan, Gunansar, Ramai; Bagus, Hanis

Australia (4-4-2): Nick Suman; Lewis Miller, Jordan Bos, Jordan Courtney-Perkins, Marc Tokich; Jacob Italiano, Fabian Monge, Luke Duzel, Lachlan Brook; Adisu Bayew, Patrick Wood

Laga pertama Kualifikasi Piala Asia U-23 antara Timnas U-23 Indonesia vs Australia akan digelar pada pukul 19.00 WIB. Laga ini akan disiarkan oleh SCTV, Vidio dan ChampionsTV1. Laga kedua antara kedua tim akan digelar pada Jumat mendatang, 29 Oktober 2021.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper