Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Mainkan Ronaldo dari Bangku Cadangan, Ole Kena Semprot Ferguson

Keputusan Ole Gunnar Solskjaer memainkan Cristiano Ronaldo dari bangku cadangan saat Manchester United ditahan imbang 1-1 Everton di Liga Inggris pada akhir pekan lalu menuai banyak kritik termasuk dari eks manajer MU Sir Alex Ferguson.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 05 Oktober 2021  |  10:59 WIB
Alex Ferguson - Reuters/Phil Noble
Alex Ferguson - Reuters/Phil Noble

Bisnis.com, JAKARTA - Keputusan Ole Gunnar Solskjaer memainkan Cristiano Ronaldo dari bangku cadangan saat Manchester United ditahan imbang 1-1 Everton di Liga Inggris pada akhir pekan lalu menuai banyak kritik termasuk dari eks manajer MU Sir Alex Ferguson.

Ferguson termasuk orang yang mempertanyakan keputusan kontroversial tersebut saat berbincang dengan petarung UFC Khabib Nurmagomedov, teman Ronaldo, di ruang direktur Old Trafford, usai pertandingan, yang direkam.

"Saya juga berpikir bahwa ketika mereka melihat Ronaldo tidak bermain," kata Ferguson, yang diinterupsi Nurmagomedov, dengan mengatakan: "Dia masuk di babak kedua".

Ferguson lantas menyela dan berujar: "Saya tahu, tetapi Anda harus selalu memulai dengan pemain terbaik Anda."

Ronaldo menunjukkan kekesalannya dengan langsung berjalan menuju terowongan sesaat setelah wasit meniup peluit tanda pertandingan berakhir. Apa yang dilakukan penyerang Portugal itu menambah tekanan bagi Solskjaer yang hanya bisa meraih satu kemenangan dalam empat pertandingan terakhirnya.

Mantan kapten Manchester United, Gary Neville, mengomentari tindakan Ronaldo tersebut. Menurut dia, sikap yang ditunjukkan CR7 meremehkan Solskjaer.

"Saya menyaksikan pertandingan dan saya melihat dia pergi," kata Neville. "Saya tidak bisa mengatakan bahwa saya menyukai itu."

"Apakah Cristiano kesal ketika dia tidak bermain? Ya. Apakah dia marah ketika dia tidak mencetak gol? Ya."

"Apakah Cristiano sangat kesal ketika tim tidak menang? Tentu saja. Kami tahu hal-hal itu, dia tidak perlu menunjukkannya."

"Dia berjalan keluar lapangan sambil bergumam pada dirinya sendiri. Apa yang dia katakan? Kepada siapa dia kesal? Dan itu bisa kembali ke manajer."

"Jadi, saya pikir tindakan seperti itu, Ronaldo cukup pintar untuk mengetahuinya, dan itu akan memberikan tekanan nyata, tekanan yang lebih kepada Ole."

Saat menjamu Everton di Old Trafford, Manchester United mencetak gol lebih dulu lewat Anthony Martial pada menit ke-43. Namun, tim tamu berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-65.

Cristiano Ronaldo yang masuk menggantikan Edinson Cavani pada menit ke-57 tidak mampu mencetak gol dalam pertandingan itu, dan laga berakhir dengan hasil imbang 1-1. Dengan hasil itu, Manchester United kini berada di urutan keempat klasemen Liga Inggris dengan 14 poin, tertinggal dua poin dari Chelsea yang berada di puncak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Inggris manchester united cristiano ronaldo

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

To top