Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Juventus vs Chelsea: Lukaku Vs Bonucci-Chiellini, Siapa Menang?

Pelatih Thomas Tuchel belum genap menangani Chelsea satu tahun, akan tetapi perubahan di kubu The Blues dianggap lebih baik ketimbang di era Jose Mourinho.
Leonardo Bonucci / UEFA.com
Leonardo Bonucci / UEFA.com

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Thomas Tuchel belum genap menangani Chelsea satu tahun, akan tetapi perubahan di kubu The Blues dianggap lebih baik ketimbang di era Jose Mourinho yang hingga saat ini dianggap sebagai manajer paling sukses dalam sejarah mereka.

Mantan pemain Chelsea, Joe Cole, menilai Tuchel memberikan warna yang berbeda dari permainan skuad Singa London saat ini. Kehebatan Tuchel, menurut Cole, adalah karena dia bisa menerapkan pola permainan sesuai dengan kemampuan anak asuhnya.

"Tuchel datang dengan ide tentang cara bermain sepak bola yang sesuai dengan para pemainnya. Mereka terlihat seperti tim di mana setiap pemain yang masuk ke lapangan tahu peran dan tanggung jawab mereka," tulis Cole dalam kolomnya seperti dilansir laman resmi UEFA.

Meskipun Jose Mourinho hingga saat ini masih dianggap sebagai manajer paling sukses dalam sejarah klub itu, Cole menganggap performa skuad asuhan Thomas Tuchel lebih baik. Dia menilai Chelsea tak hanya memenangkan trofi, tetapi juga membuat permainan mereka enak dilihat dengan harmonisasi tinggi antar pemainnya.

"Saya tidak ingat kapan terakhir kali tim bermain menjadi seharmonis ini untuk waktu yang sangat lama. Satu hal yang telah dilakukan Chelsea dalam 20 tahun terakhir adalah memenangkan trofi, tetapi melakukannya dengan cara di mana semua orang berada di halaman yang sama dan mereka tampak begitu bersama adalah pencapaian nyata bagi Tuchel," tulis Cole.

Jose Mourinho memang dianggap sebagai manajer paling sukses dalam sejarah Chelsea. Pasalnya, di bawah asuhan pria asal Portugal itu, The Blues pernah meraih delapan trofi: 3 trofi Liga Inggris, 3 trofi Piala Liga, 1 Piala FA dan satu Community Shield.

Cole mengaku melihat langsung kekalahan Romelu Lukaku cs dari Manchester City di Liga Inggris pada akhir pekan kemarin. Menurut dia, hal itu hanya sebagai sebuah batu sandungan kecil untuk mereka. Dia pun menganggap Chelsea sebenarnya tampil lebih baik pada laga itu ketimbang City.

"Saya menonton langsung laga Chelsea vs Manchester City di akhir pekan dan anda melihat kecepatan yang dimainkan para pemain ini dan saya tidak percaya bahwa saya dulu bermain seperti itu," kata dia.

"Chelsea kalah 1-0 dari City pada akhir pekan, tapi saya pikir itu adalah rintangan kecil bagi mereka. Thomas Tuchel sedikit melakukan perubahan sistem sedikit dan mereka merupakan sisi yang lebih baik pada hari itu. Tuchel mungkin akan kembali ke apa yang dia tahu melawan Juventus."

Meskipun demikian, Cole enggan lebih menjagokan mantan timnya itu pada laga kontra Juventus Kamis dini hari nanti. Menurut dia, Juventus tetaplah tim yang kuat meskipun telah kehilangan Cristiano Ronaldo musim ini.

"Juventus akan menjadi Juventus. Mereka tidak dalam kondisi terbaiknya saat ini dan mereka kehilangan jimat mereka dalam diri Cristiano Ronaldo, tetapi mereka masih Juventus, Anda masih di Turin dan Anda masih bermain melawan tim yang penuh dengan juara. Ini akan menjadi luar biasa dan saya tertarik untuk melihat bagaimana Romelu Lukaku dapat melakukannya melawan Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci."

Untuk Liga Champions musim ini, Cole menilai Chelsea harus lebih ekstra hati-hati. Pasalnya status sebagai juara bertahan membuat semua tim lainnya memiliki motivasi ekstra untuk mengalahkan mereka. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper