Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ronaldo: Memang Ada yang Bikin Gol Lebih Banyak dari Saya?

Cristiano Ronaldo berhasil memecahkan rekor Ali Daei sebagai pencetak gol terbanyak dalam sejarah sepak bola internasional.
Striker Portugal, Cristiano Ronaldo/Twitter
Striker Portugal, Cristiano Ronaldo/Twitter

Bisnis.com, JAKARTA - Cristiano Ronaldo berhasil memecahkan rekor Ali Daei sebagai pencetak gol terbanyak dalam sejarah sepak bola internasional.

Pemain yang baru saja pindah ke Manchester United itu melewati catatan gol legenda Iran itu saat mengantar Timnas Portugal menang 2-1 atas Irlandia dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2021, Kamis (2/9/2021) dini hari. Ronaldo gagal mencetak gol dari titik penalti, tapi kemudian memborong dua gol.

Kedua gol itu mengantarnya mengemas 111 gol, unggul dua gol dari Ali Daei. "Ini rekor lain untuk museum," kata Ronaldo kepada RTP, seperti dikutip Diario Record, seusai laga itu.

“Saya tidak tahu apakah ada yang memiliki rekor lebih banyak dari saya, tapi ini milik saya dan unik. Saya sangat senang."

Apa kunci suksesnya? "Rahasianya adalah motivasi dan keinginan untuk terus bermain sepak bola. Bangun setiap hari dengan keinginan untuk melakukan yang lebih baik, untuk membuat para penggemar, keluarga, anak-anak saya bahagia."

"Saya mendedikasikannya untuk semua orang Portugal, untuk tim, untuk keluarga saya."

Dalam laga itu, Portugal sempat tertinggal oleh gol John Egan. Namun, Ronaldo mengubah kedudukan dalam rentang tujuh menit, sekaligus menorehkan rekor sebagai top skor dunia.

"Tim percaya sampai akhir. Saya percaya sampai akhir," kata Ronaldo.

“Sepuluh menit menjelang akhir, saya meminta dukungan dari para penggemar. Ketika Anda bermain di kandang dan tim tidak bersatu di lapangan, bantuan dari para penggemar sangat penting. Mereka memberi kami kekuatan."

"Saya senang mencetak dua gol, sangat senang memecahkan rekor, tetapi yang paling penting adalah tim."

Ronaldo membuat penampilan pertamanya sejak pindah dari Juventus ke Manchester United. Saat ditanya, dia antusias untuk segera berlaga di Old Trafford.

"Saya sangat senang bisa kembali ke rumah, ke klub yang selalu saya cintai," kata Cristiano Ronaldo. "Saya memiliki beberapa tahun lagi dalam karier saya dan saya masih ingin bersinar dan kembali ke sepak bola terbaik, yaitu di Liga Premier."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper