Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Persib Vs Barito: Lima Pemain Persib ini Wajib Diwaspadai Barito

Barito akan bertemu kembali dengan Persib dalam lanjutan Liga Indonesia, Sabtu
Penyerang Persib Bandung Ezra Walian (kanan)./Persib.co.id
Penyerang Persib Bandung Ezra Walian (kanan)./Persib.co.id

Bisnis.com, JAKARTA - Barito yang kini ditangani mantan pelatih Persib, Djajang Nurdjaman, harus mewaspadai tiga pemain Persib - Esteban Vizcarra, Geoffrey Castillon dan Wander Luiz - yang menjadi momok menakutkan bagi mereka pada pertemuan terakhir.

Kedua tim terakhir bertemu di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, 11 Februari 2020. Itu merupakan laga uji coba sebelum bergulirnya Liga 1 2020. Sayangnya, kompetisi sepak bola tahun itu dihentikan karena pandemi Covid-19.

Dalam laga uji coba itu, Persib berhasil meraih kemenangan 2-1. Vizcarra memborong dua gol kemenangan skuad Maung Bandung.

Gol pertama Vizcarra tercipta melalui tembakan kaki kiri setelah menerima umpan dari Geoffrey Castillion pada menit ke-64. Dua menit berselang pemain kelahiran Argentina yang sudah menjadi Warga Negara Indonesia itu mencetak gol keduanya menyambut umpan Wander Luiz.

Barito Putera hanya mampu memperkecil kedudukan melalui gol Aleksandar Rakic. Skor 2-1 bertahan hingga akhir pertandingan.

Barito akan bertemu kembali dengan Persib dalam lanjutan Liga Indonesia, Sabtu (4/9/2021) di Stadion Indomilk Arena, Tangerang.

Baik Vizcarra, Castillion maupun Luiz hingga saat ini masih memperkuat Persib. Castillion sendiri merupakan pemain terakhir yang bergabung dengan skuad asuhan Robert Rene Alberts untuk menjalani sesi latihan bersama yang dimulai pada Kamis pekan lalu.

Castillion mengaku fisiknya belum dalam kondisi 100 persen siap. Karena itu, dia menyatakan belum kuat untuk bermain selama 90 menit.

"Jadi saya belum sepenuhnya fit, belum bisa bermain selama 90 menit. Mungkin saya masih butuh waktu 3-4 pekan untuk kembali bugar. Saya bisa bermain, tapi belum bisa selama 90 menit," ujarnya seperti dilansir laman resmi klub itu.

Selain ketiganya, Persib juga memiliki amunisi baru bernama Ezra Walian dan Frets Butuan. Keduanya sempat menunjukkan performa apik pada kompetisi Piala Menpora 2021 April lalu. Ezra dan Frets sama-sama menjadi top skor Persib dengan mencetak tiga gol saat itu.

Laga BRI Liga 1 2021-2022 antara Persib Bandung vs Barito Putera akan digelar di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, pada Sabtu 4 September 2021 pukul 20.30 WIB. Laga ini akan disiarkan secara langsung oleh Indosiar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper