Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Dibantai Manchester City 5-0, Arsenal Huni Posisi Buncit Liga Inggris

Arsenal kalah dalam tiga laga pertama di Liga Premier Inggris 2021/2022. Ini menjadi yang pertama kalinya diderita Arsenal sejak 1954. 
Oktaviano DB Hana
Oktaviano DB Hana - Bisnis.com 28 Agustus 2021  |  20:57 WIB
Gelandang serang Manchester City Ferran Torres merayakan gol keduanya ke gawang Arsenal dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, Sabtu (28/8/2021)./Antara - Reuters/Russell Cheyne
Gelandang serang Manchester City Ferran Torres merayakan gol keduanya ke gawang Arsenal dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, Sabtu (28/8/2021)./Antara - Reuters/Russell Cheyne

Bisnis.com, JAKARTA - Arsenal belum mampu keluar dari keterpurukan hingga pekan ketiga Liga Premier Inggris 2021/2022 digelar. 

Arsenal yang dijamu oleh tuan rumah Manchester City kalah 5-0 sehingga belum mengumpulkan satu pun poin hingga saat ini.

Bermain di Etihad Stadium, Arsenal sudah kebobolan pada menit ke-7 melalui gol pemain tengah City, Ilkay Gundogan. Anak asuh Pep Guardiola menggandakan keunggulan mereka hanya lima menit kemudian melalui penyelesaian jarak dekat Ferran Torres memanfaatkan rapuhnya pertahanan Arsenal. 

Dalam posisi tertinggal, Arsenal justru harus kehilangan satu pemainnya yakni Granit Xhaka pada menit ke-35 akibat kartu merah. Xhaka mendapat kartu merah akibat tekel dua kaki pada Joao Cancelo.

Gabriel Jesus menambahkan gol ketiga dua menit sebelum jeda memanfaatkan umpan kunci atau assist Jack Grealish. Tidak ada tambahan gol tercipta hingga babak pertama berakhir. 

Pada babak kedua, anak asuh Mikel Arteta tetap berada di bawah tekanan. Rodri memanfaatkan assist Torres pada menit ke-53 untuk mengubah kedudukan menjadi 4-0.

Torres kemudian mencetak gol kedua pada menit ke-84 dengan memanfaatkan umpan Riyad Mahrez. Skor 5-0 untuk keunggulan CIty bertahan hingga akhir.

Dengan hasil ini, Arsenal berada di dasar klasemen atau peringkat ke-20. Tiga kekalahan pada awal liga ini menjadi yang pertama kalinya diderita Arsenal sejak 1954. 

Sementara itu, sang juara bertahan Manchester City untuk sementara ada puncak klasemen dengan enam poin.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Inggris Manchester City arsenal

Sumber : Sky Sports

Editor : Oktaviano DB Hana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top