Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Berujung Nuno, Ini Perjalanan Panjang Tottenham Mencari Pelatih

Keputusan Tottenham Hotspyr memecat Jose Mourinho ternyata membuat klub London tersebut dihadapkan pada perjalanan panjangb mencari pelatih baru.
Nuno Espirito Santo/Reuters-Francois Lenoir
Nuno Espirito Santo/Reuters-Francois Lenoir

Bisnis.com, JAKARTA – Klub Liga Primer Inggris Tottenham Hotspur resmi menunjuk pelatih berkebangsaan Portugal Nuno Espirito Santo sebagai pelatih baru.

Spurs memecat pelatih yang juga berasal dari Portugal Jose Mourinho pada April lalu. Mereka kemudian menunjuk mantan pemainnya Ryan Mason, yang ketika itu berusia 29 tahun sebagai pelatih sementara sambil menantikan kedatangan pelatih baru.

Akan tetapi, ternyata klub London itu harus melalui proses berliku untuk mendapatkan pengganti Mourinho. Sejumlah nama sempat muncul, tapi akhirnya batal dengan berbagai pertimbangan.

Berikut liku-liku upaya Spurs untuk mendapatkan pelatih baru yang berujung pada Nuno:

19 April - Jose Mourinho dipecat sebagai bos Spurs setelah 17 bulan bertugas

20 April - Mantan gelandang Tottenham Ryan Mason dipromosikan dari akademi klub untuk mengambil alih sebagai pelatih sementara hingga akhir musim

27 April - Julian Nagelsmann, yang telah dikaitkan dengan mengambil alih pos yang ditinggalkan Mourinho, diumumkan sebagai bos baru Bayern Munchen untuk musim depan setelah mantranya di RB Leipzig

30 April - Ada spekulasi bahwa pelatih kepala Ajax Amsterdam Erik ten Hag bisa saja menjadi calon untuk jabatan tersebut, tetapi nyatanya dia menandatangani kontrak baru dengan klub juara Belanda itu.

23 Mei - Bos Leicester City Brendan Rodgers adalah nama lain yang disebut-sebut sebagai target Spurs yang mungkin, tetapi dia menegaskan dia tidak akan meninggalkan Si Rubah.

27 Mei - Tottenham melakukan kontak dengan bos Paris Saint-Germain Mauricio Pochettino tentang kembalinya mantan pemain Argentina itu ke manajemen tim Spurs

28 Mei - PSG tidak berniat membiarkan Pochettino meninggalkan klub

2 Juni - Antonio Conte adalah kandidat terdepan untuk pekerjaan Spurs setelah meninggalkan Inter Milan, yang diantarnya menjadi juara Serie A Italia.

4 Juni - Conte juga membawa Chelsea ke mahkota papan atas selama masa tugasnya di Stamford Bridge, tetapi pembicaraan dengan Spurs gagal

15 Juni - Spurs hampir menunjuk mantan bos Roma Paulo Fonseca sebagai pelatih baru mereka

17 Juni - Upaya Tottenham untuk menemukan pelatih baru mengambil putaran lain ketika mereka mengakhiri pembicaraan dengan Fonseca dalam sebuah langkah yang dianggap terkait dengan kepergian Gennaro Gattuso yang tak terduga dari Fiorentina

18 Juni - Gattuso tidak lagi dianggap sebagai kandidat setelah prospek dia mengambil alih memicu protes penggemar, yang dikomunikasikan kepada klub oleh Tottenham Hotspur Supporter Trust.

30 Juni - Pencarian selesai. Tottenham menunjuk Nuno Espirito Santo sebagai pelatih baru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : BBC
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper