Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Prediksi Skor Swedia Vs Polandia, Head to Head, Preview, Klasemen Grup E

Swedia akan bertemua Polandia di laga terakhir Grup E Piala Eropa 2020 di Stadion St Petersburg, pada Rabu malam.
Andhika Anggoro Wening
Andhika Anggoro Wening - Bisnis.com 23 Juni 2021  |  04:31 WIB
Prediksi Skor Swedia Vs Polandia, Head to Head, Preview, Klasemen Grup E
Ujung tombak dan kapten Timnas Polandia Robert Lewandowski selepas menjebol gawang Spanyol dalam pertandingan Grup E Euro 2020 pada Minggu (20/6/2021) dini hari WIB. - [email protected]

Bisnis.com, JAKARTA - Swedia yang kini memimpin Grup E 2020 cukup membutuhkan hasil imbang saat berjumpa Polandia untuk lolos ke babak 16 besar.

Kedua tim akan bertemu di laga terakhir Grup E Piala Eropa 2020 di Stadion St Petersburg, pada Rabu (23/6/2021) malam.

Pasalnya, di laga lainnya, Spanyol yang berhadapan dengan Slovakia harus meraih poin penuh untuk bisa lolos ke babak selanjutnya. Otomatis, Swedia tidak perlu bersusah payah saat lawan Polandia.

Permasalahannya, Polandia, yang diperkuat Robert Lewandowski mulai percaya diri usai menahan imbang Spanyol 1-1.

Satu poin yang didapat dari tim Spanyol membuat peluang mereka lolos ke fase knockout masih ada. Syaratnya, Polandia harus menang kala jumpa Swedia.

Dengan skema persaingan seperti ini, menarik di nanti siapa yang akan lolos ke babak berikutnya karena semua masih punya kesempatan.

Prediksi susunan pemain Swedia vs Polandia:

Swedia: Olsen; Lustig, Lindelof, Danielson, Augustinsson; S Larsson, Ekdal, Olsson, Forsberg; Isak, Quaison

Polandia: Szczesny; Bereszynski, Bednarek, Glik; Józwiak, Moder, Krychowiak, Zielinski, Puchacz; Lewandowski, widerski

Komentar jurnalis:

Sujay Dutt, Swedia reporter: Swedia yang kini jadi pemimpin Grup E terlihat solid di pertahanan, imbang dengan Spanyol sebelum menemukan bentuk serangan mereka melawan Slovakia, terutama di babak kedua. Alexander Isak telah mengambil banyak tanggung jawab untuk  serangan Swedia. Berharap dia bisa membuka rekening golnya saat melawan Polandia.

Piotr Kozminski, wartawan Polandia: Saya tidak dapat mengingat dua penampilan Polandia yang begitu kontras dalam waktu beberapa hari. Upaya melawan Spanyol mengembalikan kepercayaan pada tim setelah kekalahan pembuka dari Slovakia. Bentuk terakhir Polandia tidak sebagus Swedia (tak terkalahkan dalam tujuh pertandingan terakhir mereka) tetapi ada keyakinan bahwa babak baru dapat ditulis. Gol Lewandowski lainnya akan menjadi gol keempatnya di EURO, membuatnya unggul dari pria yang berbagi rekor nasional dengannya, Jakub Blaszczykowski.

Komentar pelatih dan pemain:

Janne Andersson, pelatih Swedia: "Kami ingin memenangkan grup; itu akan memberi kami lebih banyak istirahat menjelang pertandingan berikutnya. Kami menghadapi tim Polandia yang kuat secara fisik dan bermotivasi tinggi. Mereka banyak berlari dan bertarung – tidak seperti kami. Mereka juga memiliki Robert Lewandowski di depan. Kami perlu menangani tekanan awal mereka lebih baik daripada yang kami lakukan melawan Spanyol, untuk memberi kami ruang untuk dieksploitasi."

Marcus Danielson, bek Swedia: "Kami tidak bisa fokus hanya pada satu pemain [Robert Lewandowski]. Tentu saja dia pemain terbaik dan terpenting mereka, tetapi kami perlu bertahan sebagai tim – melawan dia dan tim Polandia lainnya. Semua pemain bekerja keras bersama. Kami memiliki struktur dan pertahanan yang bekerja sangat baik, dan kami tidak pernah menghindar dari upaya yang dibutuhkan di setiap pertandingan."

Tymoteusz Puchacz, bek Polandia: "Swedia adalah lawan yang sangat tangguh, tetapi dari sudut pandang pribadi, pertandingan terakhir dengan mereka yang saya ingat dan mainkan adalah di level U-18, di mana kami menang 1-0. hasil yang sama pada hari Rabu. Kami harus berani melawan Swedia. Yang saya suka melawan Spanyol adalah agresi kami."

Prediksi skor Swedia Vs Polandia:

skor Swedia Vs Polandia: 2-2

skor Swedia Vs Polandia: 1-1

skor Swedia Vs Polandia: 2-1

Fakta menarik Swedia vs Polandia:

• Swedia memimpin Klasemen Grup E dengan empat poin, setelah hasil imbang melawan Spanyol (0-0), menang 1-0 dari Slovaki. Spanyol berada di urutan ketiga dengan dua poin sementara Polandia tertinggal satu poin, setelah membalas kekalahan 2-1 pada Matchday 1 melawan Slovakia dengan hasil imbang 1-1 di Spanyol terakhir kali.

• Swedia lolos dan akan memuncaki grup jika mengalahkan Polandia. Jika Swedia kalah dan pertandingan lainnya seri, Swedia, Slovakia, dan Polandia akan dibagi untuk tempat pertama hingga ketiga berdasarkan hasil antara ketiga tim. Jika Swedia kalah, mereka finis ketiga.

• Polandia lolos dengan kemenangan dan bahkan bisa finis pertama di grup jika pertandingan lainnya berakhir imbang.

Klasemen Grup E Euro 2020:

TimPWDLFAGPo
Sweden Swedia 21101014
Slovakia Slovakia 21012203
Spain Spanyol 20201102
Poland Polandia 201123-11

Pertemuan Swedia vs Polandia sebelumnya:

• Ini adalah pertemuan ke-27 kedua tim, dengan Swedia telah memenangkan 14 dari 26 pertandingan sebelumnya – termasuk lima pertandingan terakhir. Yang terbaru datang dalam pertandingan persahabatan Solna pada 5 Juni 2004, Swedia menang 3-1.

• Swedia telah mengalahkan Polandia di kandang dan tandang di babak kualifikasi untuk UEFA EURO 2000 dan UEFA EURO 2004, menjaga clean sheet di semua empat pertandingan – 1-0 tandang, 2-0 di kandang di babak penyisihan 2000 dan 3-0 di kandang, 2- 0 tandang di turnamen berikut.

• Swedia tidak terkalahkan dalam tujuh pertandingan terakhir mereka melawan Polandia (W6 D1), sejak kekalahan 2-0 dalam pertandingan persahabatan di Gdynia pada Agustus 1991. Tim Skandinavia telah mencetak 18 gol dalam urutan tujuh pertandingan itu, hanya kebobolan tiga – dua di antaranya datang dalam hasil imbang 2-2 di Solna pada Mei 1997.

• Polandia, bagaimanapun, keluar sebagai yang teratas dalam satu-satunya pertandingan sebelumnya di turnamen final, gol Grzegorz Lato mengamankan kemenangan di Neckarstadion di Stuttgart pada babak penyisihan grup kedua Piala Dunia FIFA 1974.

• Itu adalah salah satu dari delapan kemenangan yang dinikmati Polandia melawan Swedia – tiga di antaranya terjadi di luar Polandia – namun tetap menjadi satu-satunya kesuksesan kompetitif mereka dalam pertandingan pertama antara kedua tim. Swedia telah memenangkan semua dari enam pertandingan berikutnya, menjaga clean sheet di lima pertandingan terakhir; serangan Ryszard Tarasiewicz dalam kekalahan tandang 2-1 pada 7 Mei 1989 pada kualifikasi Piala Dunia 1990 adalah gol kompetitif terakhir Polandia melawan Swedia.

• Gol Damian Gorawski pada menit ke-89 dalam kemenangan 3-1 Swedia di Solna pada 2004 mengakhiri laju 452 menit tim Skandinavia tanpa kebobolan melawan Polandia.

Hasil head to head Swedia vs Polandia:

DateMatchResultScoreCompetition
28 May 1922Sweden v PolandW1-2International Friendly
01 Nov 1923Poland v SwedenD2-2International Friendly
18 May 1924Sweden v PolandL5-1International Friendly
01 Nov 1925Poland v SwedenL2-6International Friendly
03 Oct 1926Sweden v PolandL3-1International Friendly
01 Jul 1928Poland v SwedenW2-1International Friendly
28 Sep 1930Sweden v PolandW0-3International Friendly
10 Jul 1932Poland v SwedenW2-0International Friendly
23 May 1934Sweden v PolandL4-2International Friendly
23 Jun 1937Poland v SwedenW3-1International Friendly
14 Sep 1947Sweden v PolandL5-4International Friendly
07 Oct 1964Sweden v PolandD3-3International Friendly
18 May 1966Poland v SwedenD1-1International Friendly
26 Jun 1974Poland v SwedenW1-0FIFA World Cup
12 Nov 1977Poland v SwedenW2-1International Friendly
21 Aug 1985Sweden v PolandL1-0International Friendly
07 May 1989Sweden v PolandL2-1FIFA World Cup
25 Oct 1989Poland v SwedenL0-2FIFA World Cup
21 Aug 1991Poland v SwedenW2-0International Friendly
07 May 1992Sweden v PolandL5-0International Friendly
22 May 1997Sweden v PolandD2-2International Friendly
31 Mar 1999Poland v SwedenL0-1UEFA European Championship
09 Oct 1999Sweden v PolandL2-0UEFA European Championship
11 Jun 2003Sweden v PolandL3-0UEFA European Championship
10 Sep 2003Poland v SwedenL0-2UEFA European Championship
05 Jun 2004Sweden v PolandL3-1International Friendly

Daftar pemain Swedia dan Polandia:

Swedia:

Kiper: Karl-Johan Johnsson (København), Kristoffer Nordfeldt (Gençlerbirligi), Robin Olsen (Everton)

Bek: Ludwig Augustinsson (Werder Bremen), Pierre Bengtsson (Vejle), Marcus Danielson (Dalian Yifang), Andreas Granqvist (Helsingborg), Filip Helander (Rangers), Pontus Jansson (Brentford), Emil Krafth (Newcastle United), Victor Lindelöf ( Manchester United), Mikael Lustig (AIK)

Gelandang: Jens-Lys Cajuste (Midtjylland), Viktor Claesson (Krasnodar), Albin Ekdal (Sampdoria), Emil Forsberg (Leipzig), Dejan Kulusevski (Juventus), Sebastian Larsson (AIK), Kristoffer Olsson (Krasnodar), Robin Quaison (Mainz ), Ken Sema (Watford), Mattias Svanberg (Bologna), Gustav Svensson (Guangzhou)

Penyerang: Marcus Berg (Krasnodar), Alexander Isak (Real Sociedad), Jordan Larsson (Spartak Moskva)

Pemain kunci: Emil Forsberg

Gelandang Leipzig akan memikul banyak tanggung jawab atas serangan Swedia. Dia cepat, kreatif dan memiliki jenis fisik yang berarti dia tidak mudah didorong. Dia juga memiliki tendangan yang bagus dan merupakan salah satu pengambil tendangan bebas terbaik tim, bersama dengan Sebastian Larsson.

Pelatih: Janne Anderson

Andersson melatih Norrköping meraih gelar domestik pada 2015 dan telah berjuang untuk hasil yang baik sejak memimpin Swedia pada 2016. Kemenangan play-off yang terkenal melawan Italia membawa timnya ke Piala Dunia FIFA 2018, di mana mereka mencapai perempat final. Itu adalah kesuksesan yang berakar pada komitmen pelatih terhadap etos kerja yang kuat.

Polandia:

Goalkeepers: Lukasz Fabianski (West Ham), Lukasz Skorupski (Bologna), Wojciech Szczesny (Juventus)

Defenders: Jan Bednarek (Southampton), Bartosz Bereszynski (Sampdoria), Kamil Glik (Benevento), Michal Helik (Barnsley), Tomasz Kedziora (Dynamo Kyiv), Kamil Piatkowski (Raków Czestochowa), Tymoteusz Puchacz (Lech Poznan), Maciej Rybus (Lokomotiv Moskva)

Midfielders: Pawel Dawidowicz (Verona), Przemyslaw Frankowski (Chicago Fire), Kamil Józwiak (Derby), Mateusz Klich (Leeds), Kacper Kozlowski (Pogon Szczecin), Grzegorz Krychowiak (Lokomotiv Moskva), Karol Linetty (Torino), Jakub Moder (Brighton), Przemyslaw Placheta (Norwich), Piotr Zielinski (Napoli)

Forwards: Dawid Kownacki (Fortuna Düsseldorf), Robert Lewandowski (Bayern), Karol Swiderski (PAOK), Jakub Swierczok (Piast Gliwice)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Timnas Polandia Timnas Swedia Euro 2020
Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top