Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Euro 2020 Spanyol vs Polandia 1–1, Gol Morata Dibalas Lewandowski, Penalti Gagal

Spanyol menjamu Polandia dalam matchday kedua Grup E. Kedua tim memerlukan poin penuh untuk lolos ke 16 besar minimal sebagai runner-up, bukan sebagai salah satu peringkat ketiga terbaik.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 20 Juni 2021  |  04:09 WIB
Euro 2020 Spanyol vs Polandia 1–1, Gol Morata Dibalas Lewandowski, Penalti Gagal
Ujung tombak dan kapten Timnas Polandia Robert Lewandowski selepas menjebol gawang Spanyol dalam pertandingan Grup E Euro 2020 pada Minggu (20/6/2021) dini hari WIB. - [email protected]
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Spanyol dan Polandia berbagi skor imbang 1–1 dalam pertandingan matchday Grup E Piala Eropa (Euro) 2020 di Stadion La Cartuja, di Sevilla, Spanyol.

Hasil pertandingan pada Minggu (20/6/2021) itu tidak maksimal, tetapi membuat kedua tim memelihara harapan untuk lolos ke babak 16 besar.

Alvaro Morata mencetak gol untuk Spanyol pada babak pertama dan dibalas Polandia lewat kontribusi pemain terbaik dunia tahun lalu Robert Lewandowski pada babak kedua.

Spanyol sebenarnya berpeluang besar untuk merengkuh poin sempurna, tetapi tendangan penalti Gerard Moreno hanya menghantam tiang kanan bawah gawang Polandia.

Dengan hasil ini, posisi klasemen sementara Grup E setelah matchday kedua dipimpin Swedia 4, Slovakia 3, Spanyol 2, dan Polandia 1.

Masih tersisa dua pertandingan di Grup E yakni Spanyol menjamu Slovakia di Pulau La Cartuja di Sevilla dan Swedia versus Polandia di Gazprom Arena di Pulau Krestovsky di St. Petersburg, Rusia. Keduanya digelar bersamaan pada Kamis (24/6/2021) mulai pk. 02.00 WIB.

Dengan komposisi klasemen sementara sedemikian, belum ada satu pun tim yang dipastikan lolos ataupun tersingkir.

Susunan pemain:

Spanyol (4-1-2-3) Simon; M Llorente, Laporte, P Torres, Alba; Rodri; Koke, Pedri; Moreno, Morata, Olmo.

Cadangan: de Gea, Sanchez, Azpilicueta, D Llorente, Thiago Alcantara, F Torres, Garcia, Gaya, Fabian Ruiz, Traore, Oyarzabal, Sarabia.

Polandia (3-1-4-2) Szczesny; Bereszynski, Glik, Bednarek; Moder; Jozwiak, Klich, Zielinski, Puchacz; Lewandowski, Swiderski.

Cadangan: Skorupski, Fabianski, Dawidowicz, Kedziora, Kozlowski, Linetty, Rybus, Placheta, Frankowski, Kownacki, Swierczok, Helik.

Wasit: Daniele Orsato (Italia)

Jalannya pertandingannya:

3: Morata menekel Zielinski di kotak terlarang, tapi tak ada penalti

6: Tendangan perama Polandia ke gawang Spanyol lewat Klich, masih di atas mistar

10: Olmo mencuri bola dari Jozwiak, memotong ke dalam dan melepaskan tembakan mendatar dari tepi kotak penalti. Szczesny berjongkok untuk melakukan penyelamatan

13: Pau Torres melepas tendangan yang sia-sia

19: Spanyol mulai mendominasi penguasaan bola

25: GOLLL!!! Morata menjebol gawang Polandia dengan assist Gerard Moreno, 1–0. Sebeljum disahkan, wasit mengecek VAR

30: Pertandingan berlangsung setengah jam, Spanyol mendominasi penguasaan bola hingga 67 persen

34: Klik melanggar Olmo, kans untuk gol kedua Spanyol, tetapi tendangan Gerard Morene tak menemui bidang gawang

35: Mateusz Klich melanggar Pedri, kartu kuning

36: Karol Swiderski gagal memanfaatkan peluang dari jarak 5 meter di depan gawang Spanyol setelah menerima umpan silang dari Lewandowski, tendangannya melayang di atas mistar gawang

43: Spanyol makin mendomnasi dengan penguasaan bola meningkat menjadi 77 persen, tetapi Polandia justru punya peluang kedua untuk mencetak gol yang kembali gagal. Tendangan Swidersi menghantam tiang, disambut Lewandowski, tapi masih bisa diamankan kiper Spanyol Unai Simon. Alarm untuk Spanyol

45: Tambahan waktu 1 menit

45+1 : Babak pertama selesai, skor 1–0 untuk Spanyol. Meski unggul, Spanyol harus mewaspadai duet Lewandowski dan Swiderski

46: Babak kedua dimulai, tidak ada pergantian pemain dari kedua tim

49: Polandia memulai babak kedua dengan agresif, menekan tinggi. Mereka melakukan hal yang sama di babak pertama, tetapi kemudian perlahan tapi pasti diambil alih Spanyol.

54: GOLLL!!! Gol untuk Polandia dicetak Lewandowski dengan assist Jozwiak, skor 1–1. Ancaman di ujung babak pertama akhirnya menjadi kenyataan di gawang Spanyol. Lewandowski me njadi pemain pertama Polandia yang mencetak gol di tiga Piala Eropa (2012, 2016, 2020)

55: Pergantian Polandia Kozlowski untuk Klich. Kozlowski mencatat rekor sebagai pemain termuda yang bermain di putaran final Piala Eropa dalam usia 17 tahun 246 hari

59: Penalti Spanyol gagal! Pelanggaran oleh Jozwiak, penalti untuk Spanyol. Jozwiak kena kartu kuning, tapi eksekusi Gerard Moreno gagal membuahkan gol, bola membentur tiang kanan.

61: Pergantian Spanyol, Ferran Torres untuk Dani Olmo

68: Dua pergantian Spanyol Fabian Ruiz untuk Gerard Moreno dan Sarabia untuk Koke.

69: Pergantian Polandia Frankowski untuk Swiderski

70: Sepak pojok berbahaya dari Sarabia gagal diamankan kiper Szczesny, yang hanya meninju udara dengan kedua tangannya, mengenai lengan Laporte tapi tidak terlihat wasir. Bednarek kemudian menyapu bola

73: Peluang Torres, sundulannya melebar

81: Tekanan Fabian Ruiz dan Sarabia hampir menghasilkan gol kedua tuan rumah. Tapi sekali lagi, hanya “hampir”

85: Dua pergantian Polandia, Linetty untuk Moder, Dawidowicz untuk Bednarek

86: Pau Torres kartu kuning, menyikut Lewandowski saat duel udara

87: Pergantian Spanyol, Oyarzabal untuk Morata

90: Tambahan waktu 5 menit

90+4: Rodri kena kartu kuning karena pelanggaran atas Kozlowski

90+5: Pertandingan selesai, skor 1–1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas spanyol Timnas Polandia Euro 2020
Editor : M. Syahran W. Lubis
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top