Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Grup F Euro 2020: Preview, Statistik dan Prediksi Prancis vs Hungaria

Baik Prancis maupun Hungaria bisa turun dengan skuad terbaiknya karena tidak diganggu masalah cedera pemain.
Timnas Hungaria yang akan berlaga di ajang EURO 2000/Istimewa
Timnas Hungaria yang akan berlaga di ajang EURO 2000/Istimewa

Skenario Pertandingan

Skenario pertandingan

Pelatih Hungaria Marco Rossi tidak diganggu masalah cedera menjelang pertemuan dengan Prancis di negeri sendiri, kecuali Dominik Szoboszlai.

Dia akan kembali memasang formasi 3-5-2 di mana Peter Gulacsi tetap menjaga gawang setelah selama 84 menit sukses menghalau serbuan Portugal sampai tiga gol pada menit-menit terakhir karena buyarnya konsentrasi, membuat Hungaria kalah dari Cristiano Ronaldo cs.

Gulacsi kembali akan dibentengi tiga bek tengah Endre Botka, Willi Orban dan Attila Szalai. Trio ini akan menjadi tameng terhadap duet haus gol Karim Benzema dan Kylian Mbappe yang empat hari lalu dua kali menjebol Jerman namun dianulir karena offside.

Trio bek itu akan diapit Attila Fiola dan Gergo Lovrencsics yang menempati kedua sayap pertahanan Hungaria, sedangkan di tengah Adam Nagy, Laszlo Kleinheiser dan Andras Schafer, ditugaskan bertarung melawan trio gelandang Paul Pogba, N'Golo Kante dan Adrien Rabiot yang disebut sebagai kunci Prancis dalam menjinakkan Jerman empat hari lalu.

Di ujung sistem permainan, duet Roland Sallai dan Adam Szalai menjadi ujung tombak kembar dalam meneror bagian inti di sepertiga akhir lapangan.

Prancis
Prancis

Timnas Prancis bersuka ria setelah mencatatkan keunggulan 1-0 melawan timnas Jerman dalam lanjutan laga Piala Eropa 2020. - Uefa.com

Didier Deschamps dari pihak Prancis juga tidak dipusingkan oleh cedera pemain. Dia bahkan mungkin tidak akan mengubah susunan sebelas pemain pertamanya yang terbukti membuat Jerman mati kutu.

Kapten Hugo Lloris tetap menjadi orang yang akan dilindungi empat bek dalam formasi 4-3-1-2. Sedangkan bek kanan Lucas Hernandez dan bek kiri Benjamin Pavard akan fleksibel sejajar bersama duo bek tengah Raphael Varane dan Presnel Kimpembe kala membendung serangan lawan, dan naik menusuk lawan untuk membantu serangan.

Di tengah, triumvirat Pogba, Kante dan Rabiot diperkirakan kembali mendikte lapangan tengah baik untuk membunuh inisiatif menyerang Hungaria maupun menjadi titik pangkal dalam melancarkan serangan dan terciptanya peluang-peluang.

Mereka akan menjadi pemasok utama untuk duet maut Benzema dan Mbappe di ujung serangan Prancis, sedangkan Griezmann menjadi orang ketiga dalam tim serang Prancis itu.

Hungaria menang tiga kali dan kalah satu kali dalam lima pertandingan terakhirnya, sebaliknya Prancis memenangkan semua dari lima pertandingan terakhirnya tanpa kemasukan satu pun gol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper