Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Persija Jakarta vs PS Sleman Bukan Kompetisi Liga 1

Persija Jakarta versus PS Sleman akan menjadi laga pembuka kompetisi Liga 1 dan pertandingan itu direncanakan digelar di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, pada 10 Juli 2021.
Suporter PSS Sleman/Liga^Indonesia.id
Suporter PSS Sleman/Liga^Indonesia.id

Bisnis.com, JAKARTA – Persija Jakarta akan berhadapan dengan PS Sleman (PSS) dalam pertandingan pembuka Liga 1 musim 2021–2022 yang dijadwalkan berlangsung pada 10 Juli.

"Pertandingan itu akan digelar di Stadion Pakansari di Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat," Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB) Sudjarno di Jakarta pada Kamis (18/6/2021).

Dia menjelaskan Persija dipilih untuk menjalani laga perdana Liga 1 karena tim Macan Kemayoran merupakan juara turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

Seharusnya, Sudjarno melanjutkan, LIB berencana mempertemukan Persija dengan Bali United sebagai juara Liga 1 Indonesia 2019. Namun, Bali United tidak bisa berlaga pada tanggal 10 Juli lantaran baru berkompetisi di Piala AFC.

Oleh karena itu, LIB menetapkan PSS sebagai lawan Persija. PSS merupakan tim peringkat ketiga Piala Menpora 2021. "PSS peringkat ketiga Piala Menpora, tetapi belum berjumpa Persija di turnamen itu,” kata Sudjarno.

Dia juga memastikan jadwal Liga 1 Indonesia musim 2021–2022 sudah diberikan ke semua klub peserta. LIB menunggu tanggapan dari klub yang akan dibicarakan dalam rapat virtual pada Jumat (18/6/2021).

"Jadwal satu-dua pertandingan mungkin masih berubah kalau ada masukan dari klub," kata Sudjarno.

Liga 1 musim 2021–2022 direncanakan tuntas pada Maret tahun depan. Kompetisi itu berlangsung dengan format liga penuh, tetapi dengan sistem seri. Ada enam seri yang akan dilaksanakan di tiga klaster daerah di Jawa.

Klaster pertama meliputi Jawa Barat, Banten, DKI Jakarta. Klaster kedua yaitu Jawa Tengah dan DI Yogyakarta, lalu klaster ketiga Jawa Timur.

Nantinya, seri satu akan berlangsung di klaster pertama, seri dua di klaster kedua, seri ketiga di klaster ketiga. Lalu berlanjut ke seri keempat yang tetap di klaster ketiga, lalu seri kelima di klaster kedua dan seri keenam atau terakhir kembali lagi ke klaster pertama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper