Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal Euro 2020 : Statistik Memihak Inggris, Skotlandia Incar 1 Poin

Inggris akan menjamu sesama tim Britania Raya Skotlandia di Wembley dalam matchday kedua Grup D Euro 2020. Kemenangan akan membawa Inggris lolos ke babak 16 besar.
Pelatih Skotlandia Steve Clarke/Reuters/Scott Heppell
Pelatih Skotlandia Steve Clarke/Reuters/Scott Heppell

Bisnis.com, JAKARTA – Inggris akan menjamu Skotlandia dalam matchday kedua Grup D Piala Eropa (Euro) 2020 pada Sabtu (19/6/2021) mulai pk. 02.00 WIB.

Three Lions asuhan Gareth Southgate menjadi favorit berat setelah kinerja bagus mereka melawan Kroasia, tetapi Tentara Tartan, disengat oleh kekalahan 0–2 dari Cheska, akan memberikan perlawanan yang kuat.

Dengan alasan sedemikian, pertarungan antara dua tim Britania Raya ini bakal berjalan sengit. Jika Inggris menang, Harry Kane dan kawan-kawan akan lolos ke babak 16 besar menyusul Italia, Belgia, dan Belanda.

Salah satu latar belakang menjelang pertandingan ini adalah Southgate menjadi bagian dari Timnas Inggris ketika menaklukkan Skotlandia dalam Euro 1996 di Inggris.

Sementara itu, pelatih Skotlandia Steve Clarke mengakui bahwa mereka memerlukan minimal 1 poin dari pertandingan kontra Inggris untuk mempertahankan harapan mereka lolos ke babak sistem gugur.

"Jelas, kami harus mendapatkan sesuatu dari pertandingan ini dan itulah satu-satunya fokus. Bisakah kami mendapatkan 4 poin [menang versus Kroasia di matchday terakhir]? Tentu saja, mengapa tidak?" kata mantan bek Chelsea itu seperti dilansir laman resmi Union of European Football Associations (UEFA).

Kabar baik unbtuk Clarke dan Skotlandia, pemain belakang Kieran Tierney telah pulih dari masalah di betisnya sehingga siap bermain di Wembley.

Statistik menunjukkan keberpihakan untuk Inggris. Mereka memenangkan 18 dari 32 pertandingan antara kedua tim di Wembley, dengan Skotlandia mencatat sembilan kemenangan.

Tidak ada hasil imbang dalam 15 pertandingan terakhir, Inggris menang 11 kali dan Skotlandia empat kali terjadi pada Euro 2016 saat mereka seri 2–2.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : UEFA.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper