Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Italia vs Swiss, Mancini Mainkan Belotti dan Chiesa?

Italia akan berhadapan dengan Swiss dalam laga Grup A Euro 2020 pada Kamis dini hari di Stadion Olimpico nanti.
Penyerang timnas Italia, Andrea Belotti/Reuters-Alessandro Garofalo
Penyerang timnas Italia, Andrea Belotti/Reuters-Alessandro Garofalo

Bisnis.com, JAKARTA - Italia akan berhadapan dengan Swiss dalam laga Grup A Euro 2020 pada Kamis (17/6/2021) dini hari di Stadion Olimpico nanti.

Pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini, menyatakan akan melakukan perubahan demi kembali meraih tiga angka.

Timnas Italia melewati laga pertama babak penyisihan Grup A dengan kemenangan 3-0 atas Turki. Akan tetapi Azzurri harus kehilangan bek sayap Alessandro Florenzi yang mengalami cedera.

Mancini menyatakan akan memilih antara Giovanni Di Lorenzo atau Rafael Toloi untuk menggantikan Florenzi. Lorenzo memang pelapis Florenzi sementara Toloi sebenarnya seorang bek tengah.

"Di Lorenzo lebih memiliki karakter menyerang ketimbang Toloi, hal itu yang menjadi pertimbangan saya," kata Mancini dalam konferensi pers menjelang laga itu. "Tetapi dalam dua latihan terakhir akan membuat keraguan dalam diri saya hilang."

Selain itu, Roberto Mancini juga kemungkinan akan melakukan perubahan di lini depan timnya. Dia disebut akan menggantikan Ciro Immobile dengan Federico Chiesa atau Andrea Belotti.

Meskipun demikian, Mancini memastikan perubahan susunan pemain itu tak akan membuat Timnas Italia melakukan perubahan taktik secara signifikan. Dia menegaskan bahwa mereka akan bermain untuk meraih kemenangan demi lolos ke babak 16 besar.

"Jika Chiesa atau Belotti bermain, itu tak akan banyak mempengaruhi rencana kami," kata dia.

"Kami bermain baik pada laga pertama dan kami tahu apa yang ada di hadapan kami. Tujuannya adalah lolos ke babak berikutnya dan ini akan menjadi laga yang sulit menghadapi Swiss, tim dengan pelatih cerdas yang tahu apa yang harus mereka lakukan."

"Mereka adalah tim yang sangat bagus dan sangat kompak," kata eks pelatih Inter Milan dan Manchester City itu.

Timnas Italia berpeluang memastikan tiket ke babak 16 besar Euro 2020 jika meraih kemenangan atas Swiss. Mereka akan semakin kokoh di puncak klasemen dengan raihan enam angka terlepas apa pun hasil yang terjadi pada laga Turki vs Wales. Pada laga terakhir Italia tinggal menghadapi Wales.

Laga kedua Grup A Euro 2020 antara Italia vs Swiss akan berlangsung pada Kamis dinihari nanti pukul 02.00 WIB. Laga ini akan disiarkan secara langsung oleh RCTI dan MolaTV.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper