Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal Euro 2020 Italia vs Swiss, Xhaqiri Ingin Buat Mancini Kecewa

Italia bertarung kontra Swiss dalam matchday kedua Grup A Euro 2020. Italia difavoriitkan untuk menang, bahkan juara. Namun, playmaker Swiss Xherdan Shaqiri, yang pernah membela Inter Milan, menyuarakan keyakinan untuk membuat kecewa mantan pelatihnya, Roberto Mancini.
Xherdan Shaqiri / UEFA.com
Xherdan Shaqiri / UEFA.com

Bisnis.com, JAKARTA – Italia akan menjamu Swiss di Stadion Olimpico Roma dalam matchday kedua Grup A Piala Eropa (Euro) 2020 yang dijadwalkan digelar pada Kamis (17/6/2021) mulai pk. 02.00 WIB.

Memulai pertandingan itu, Italia sebagai salah satu favorit juara menghantam Turki 3–0, sedangkan Swiss seri 1–1 melawan Wales.

Jika Italia menang, skuad asuhan Roberto Mancini lolos ke babak 16 besar. Sementara itu, Swiss harus menang untuk membuka lebar jalan ke fase knock out. Jika hanya seri, Swiss di laga ketiga mesti menang atas Turki.

Menjelang pertarungan tersebut, playmaker Swiss Xherdan Xhaqiri, yang sehari-hari merumput bersama Liverpool, mengaku ingin mengecewakan pelatih Italia Roberto Mancini.

“Kami harus mematahkan pertahanan mereka untuk mencetak gol, dan juga berhati-hati melawan tim yang begitu hebat. Kami memiliki peluang bagus untuk maju," ucapnya.

Shaqiri, yang berdarah Albania dan lahir di Kosovo 29 tahun lalu, mengungkapkan pula tentang kebersamaannya di Inter Milan dengan Mancini sebagai pelatih.

"Ini akan menjadi pertandingan yang hebat di sini di Roma, melawan mantan pelatih saya [di Inter], dan saya senang melihatnya. Italia dalam beberapa tahun terakhir telah memainkan sepak bola yang hebat, dan saya senang dengan Mancini."

Sebanyak 24 tim akan berebut juara. Ke-24 tim itu dibagi menjadi enam grup dengan setiap grup berisi empat kontestan. Dua tim teratas di klasemen akhir setiap grup langsung lolos ke fase knock out 16 besar, ditambah dengan empat tim peringkat ketiga terbaik.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : UEFA.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper