Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal Euro 2020 Italia vs Swiss, Gli Azzurri Didorong Adrenalin

Italia akan menjamu Swiss pada matchday kedua Grup A Euro 2020. Jika menang, Italia akan melaju ke babak 16 besar setelah dalam pertandingan pertama menang tiga gol tanpa balas atas Turki.
Bek Timnas Italia Leonardo Bonucci / UEFA.com
Bek Timnas Italia Leonardo Bonucci / UEFA.com

Bisnis.com, JAKARTA – Italia akan menjamu Swiss di Stadion Olimpico Roma dalam matchday kedua Grup A Piala Eropa (Euro) 2020 yang dijadwalkan digelar pada Kamis (17/6/2021) mulai pk. 02.00 WIB.

Memulai pertandingan itu, Gli Azzurri sebagai salah satu favorit juara menghantam Turki 3–0, sedangkan Swiss seri 1–1 melawan Wales.

Jika Italia menang, skuad asuhan Roberto Mancini lolos ke babak 16 besar. Sementara itu, Swiss harus menang untuk membuka lebar jalan ke fase knock out. Jika hanya seri, Swiss di laga ketiga mesti menang atas Turki.

Menjelang pertarungan tersebut, pemain belakang Italia Leonardo Bonucci, kapten kedua setelah Giorgio Chiellini, mengungkapkan: "Adrenalin adalah yang mendorong saya untuk bermain sepak bola."

Dia juga mendefinisikan tim saat ini sebagai grup paling bersatu yang pernah dia alami dengan tim nasional. "Kami adalah campuran yang baik dari anak-anak muda dan veteran yang sangat senang menghabiskan waktu bersama. Saya belum pernah melihat ini selama bertahun-tahun di sini.”

Bonucci menambahkan: “Kami telah mengatakan berkali-kali bahwa tetap rendah hati dan menjaga kaki kami di tanah adalah rahasia untuk bertarung di turnamen yang hebat dan saya yakin tim akan memiliki pendekatan ini sampai akhir. Ini akan membantu kami memainkan setiap pertandingan dengan tingkat fokus dan ketegangan yang tepat."

Sementara itu, kabar baik atas perkembangan pemulihan Marco Verratti disampaikan pelatih Roberto Mancini. "Dia membaik dari hari ke hari. Kami akan melihat besok apakah dia bisa berada di bangku cadangan melawan Swiss, tetapi kami sangat optimis dengan kondisinya."

Sebanyak 24 tim akan berebut juara Euro 2020. Ke-24 tim itu dibagi menjadi enam grup dengan setiap grup berisi empat kontestan. Dua tim teratas di klasemen akhir setiap grup langsung lolos ke fase knock out 16 besar, ditambah dengan empat tim peringkat ketiga terbaik.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : UEFA.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper