Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kalah dari Inggris, Tetap Ucapan Selamat untuk Pemain Kroasia

Kroasia menelan kekalahan dari Inggris dalam laga pembuka mereka di ajang Euro 2020. Bagaimanapun, para pemain Kroasia telah memberikan segalanya di Wembley.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 14 Juni 2021  |  00:09 WIB
Kalah dari Inggris, Tetap Ucapan Selamat untuk Pemain Kroasia
Bek Kroasia Domagoj Vida (kanan) mengamankan bola dari intaian ujung tombak Inggris Harry Kane. - UEFA.com

Bisnis.com, JAKARTA – Inggris menaklukkan Kroasia dengan skor tipis 1–0 dalam pertandingan pembuka Grup D Piala Eropa (Euro) 2020 pada Minggu (13/6/2021) malam WIB.

Pelatih Timnas Zlatko Dalic, menyampaikan selamat kepada Inggris atas kemenangan itu. Namun, dia juga membgeri selamat untuk para pemain asuhannya.

“Itu pertandingan yang sulit, panas. Seperti yang kami harapkan, kami harus menangkal tekanan pada 20 menit pertama. Setelah itu, kami memiliki elemen kontrol, kurang lebih. Namun, ada satu kesalahan.”

“Kami telah berbicara 7 hari tentang tidak keluar dari posisi bertahan. Mereka [Inggris] memanfaatkan ruang dan mencetak gol," paparnya kepada HRT sebagaimana dilansir laman resmi Union of European Football Associations (UEFA).

Bek Kroasia Domagoj Vida juga memberi selamat kepada Inggris. “Mereka lebih baik hari ini. Namun, kami memberikan yang terbaik. Kami berjuang dan kami tidak akan menyerah. Tujuan pertama kami adalah lolos ke babak 16 besar dan kami akan melakukan yang terbaik untuk itu."

Kroasia selanjutnya akan menghadapi dua pesaing lain di Grup D yakni Republik Cheska dan Skotlandia.

Inggris dan Kroasia merupakan favorit juara Grup. Namun, dengan kemenangan ini, praktis Inggris menjadi yang terdepan untuk lolos ke babak 16 besar sebagai juara Grup D.

Sebanyak 24 tim akan berebut juara. Ke-24 tim itu dibagi menjadi enam grup dengan setiap grup berisi empat kontestan. Dua tim teratas di klasemen akhir setiap grup langsung lolos ke fase knock out 16 besar, ditambah dengan empat tim peringkat ketiga terbaik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas inggris Timnas Kroasia Euro 2020

Sumber : UEFA.com

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top