Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasil Wales vs Swiss Berakhir Seri, Gol Sundulan Embolo Dibalas Moore

Hasil Wales vs Swiss dalam lanjutan Grup A Piala Eropa 2020, Sabtu malam di Stadion Baku akhirnya berakhir imbang.
Andhika Anggoro Wening
Andhika Anggoro Wening - Bisnis.com 12 Juni 2021  |  21:57 WIB
Hasil Wales vs Swiss Berakhir Seri, Gol Sundulan Embolo Dibalas Moore
Pemain timnas Wales, Kiefe Moore - UEFA
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Hasil Wales vs Swiss dalam lanjutan Grup A Piala Eropa 2020, Sabtu (6/12/2021) malam di Stadion Baku akhirnya berakhir seri 1-1.

Wales dan Swiss yang sama-sama mengincar poin penuh bermain hati-hati tidak ingin kecolongan gol. Pasalnya, di laga berikutnya Italia dan Turki sudah sama-sama menunggu.

Wales di laga ini dimotori Gareth Bale dan Aaron Ramsey, sedangkan Swiss ada Granit Xhaka dan Sherdan Shaqiri.

Wales mendapat peluang emas di babak pertama tetapi sundulan Moore berhasil digagalkan kiper  Swiss, Yann Sommer

Swiss akhirnya membuka keran gol lewat sundulan Breel Embolo di menit 49 babak kedua memanfaatkan assist sepak pojok Granit Xhaka. Sepak pojok terjadi setelah Embolo mendapat peluang tetapi berhasil digagalkan kiper Daany Ward.

Hingga menit 60, Swiss masih memimpin 1-0 atas Wales.

Wales akhirnya bisa menyamakan kedudukan 1-1 di menit 74 lewat sundulan Kiefer Moore dari dalam kotak penalti memanfaatkan assist dari Joe Morrell.

Wales nyaris menambah gol di menit 82, sayangnya umpan sodoran Bale tidak bisa diantisipasi dengan cepat oleh Ramsey. Hingga menit 85, tidak banyak peluang tercipta baik dari Wales maupun Swiss.

Mario Gavranovic berhasil mencetak gol untuk Swiss yang lebih banyak bertahan. Namun setelah dicek lewat VAR, gol tersebut dibatalkan. Wasit Clement Turpin mengangkat tangan menandakan Gavranovic sudah dalam posisi offside.

Swiss di menit-menit akhir mencoba menyerang Wales. Bahkan Embolo nyaris mencetak gol lewat sundulan memanfaatkan umpan sepak pojok tetapi Ward kali ini sigap mengamankan gawangnya. Hingga pluit terakhir dibunyikan, skor Wales vs Swiss berakhir seri 1-1.

Di laga berikutnya, Wales akan berhadapan dengan Turki, sementara Swiss menantang Italia.

Susunan pemain Wales:

Susunan pemain Swiss:

Komentar Jurnalis:

Matthew Howarth, reporter Wales: Pertandingan Wales berakhir dengan skor rendah, dan ini kemungkinan akan menjadi pertandingan ketat lainnya. Pasukan Rob Page melepaskan penguasaan bola sambil memanfaatkan kecepatan Daniel James dan Gareth Bale dalam melakukan serangan balik – sebuah strategi yang terbukti sangat efektif melawan tim Swiss yang terlihat rapuh di pertahanan. Jika Wales dapat mengambil kesempatan, bisa jadi the Dragons memulai laga di Grup A dengan awal yang baik.

Peter Birrer, Swiss reporter: Swiss yang diasuh Vladimir Petkovic bermain rapi dengan mengandalkan pola menyerang dari bawah. Granit Xhaka mengatakan dia telah menyiapkan banyak pakaian selama turnamen – jadi dia yakin Swiss bisa melangkah jauh.

Tim tidak diragukan lagi memiliki kualitas dan bakat untuk mencapai putaran terakhir. Namun, hal pertama yang ada di benak mereka adalah lolos dari babak penyisihan grup.

Klasemen grup A Piala Eropa 2020:

Group A Live now

PMSKMKSGP
Italy Italy 11003033
Wales Wales Playing now 10100001
Switzerland Switzerland Playing now 10100001
Turkey Turkey 100103-30

Komentar pelatih Wales dan Swiss:

Robert Page, pelatih Wales: "Ini adalah pertandingan pertama dan Anda ingin memulai dengan awal yang baik. Bukan akhir dunia jika Anda tidak memulai dengan awal yang baik.

Grup ini kompetitif dan kami ingin sukses, kami ingin melakukannya dengan baik. Untuk melakukan itu, kami ingin memberi diri kami kesempatan terbaik untuk melakukannya dengan baik di grup, jadi itu dengan memenangkan pertandingan pertama."

Vladimir Petkovic, pelatih Swiss: "[Wales] jelas merupakan tim yang pantas dihormati – tim yang mencapai semifinal terakhir kali [pada 2016]. Kami harus memberikan 120 persen kemampuan kami.

Kami mencoba memainkan permainan kami tanpa takut lawan, dan setiap pertandingan memberi kami batu loncatan ke pertandingan berikutnya karena kami selalu ingin menjadi lebih baik.”

Prediksi Skor Wales vs Swiss:

Skor Wales vs Swiss: 1-1

Skor Wales vs Swiss: 1-2

Skor Wales vs Swiss: 0-1

Daftar pemain Wales dan Swiss:

WALES

Penjaga gawang: Adam Davies (Stoke City), Wayne Hennessey (Crystal Palace), Danny Ward (Leicester City)

Belakang: Ethan Ampadu (Chelsea), Ben Cabango (Swansea City), Ben Davies (Tottenham), Chris Gunter (Charlton Athletic), Tom Lockyer (Luton Town), Chris Mepham (Bournemouth), Rhys Norrington-Davies (Sheffield United), Connor Roberts (Swansea City), Joe Rodon (Tottenham), Neco Williams (Liverpool)

Tengah: Joe Allen (Stoke City), David Brooks (Bournemouth), Rubin Colwill (Cardiff City), Daniel James (Manchester United), Dylan Levitt (Manchester United), Joe Morrell (Luton Town), Aaron Ramsey (Juventus), Matthew Smith (Manchester City), Jonny Williams (Cardiff City), Harry Wilson (Liverpool)

Depan: Gareth Bale (Real Madrid), Kieffer Moore (Cardiff City), Tyler Roberts (Leeds United).

SWISS

Penjaga gawang: Yvon Mvogo (PSV), Jonas Omlin (Montpellier), Yann Sommer (Mönchengladbach)

Belakang: Manuel Akanji (Dortmund), Loris Benito (Bordeaux), Eray Cömert (Basel), Nico Elvedi (Mönchengladbach), Jordan Lotomba (Nice), Kevin Mbabu (Wolfsburg), Becir Omeragic (Zürich), Ricardo Rodríguez (Torino), Fabian Schär (Newcastle United), Silvan Widmer (Basel)

Tengah: Christian Fassnacht (Young Boys), Edimilson Fernandes (Mainz), Remo Freuler (Atalanta), Xherdan Shaqiri (Liverpool), Djibril Sow (Frankfurt), Ruben Vargas (Augsburg), Granit Xhaka (Arsenal), Denis Zakaria (Mönchengladbach), Steven Zuber (Frankfurt)

Depan: Breel Embolo (Mönchengladbach), Mario Gavranovic (Dinamo Zagreb), Admir Mehmedi (Wolfsburg), Haris Seferovic (Benfica)

Head to head Wales vs Swiss:

DateMatchResultScoreCompetition
26 May 1949Switzerland v WalesL4-0Persahabatan
16 May 1951Wales v SwitzerlandW3-2Persahabatan
24 Apr 1996Switzerland v WalesL2-0Persahabatan
31 Mar 1999Switzerland v WalesL2-0Kualifikasi
09 Oct 1999Wales v SwitzerlandL0-2Kualifikasi
12 Oct 2010Switzerland v WalesL4-1Kualifikasi
07 Oct 2011Wales v SwitzerlandW2-0UEFA European Championship

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Timnas Swiss Timnas Wales Euro 2020
Editor : Andhika Anggoro Wening
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top