Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Piala Eropa (Euro) Dimulai, Ini 4 Tim Favorit Juara

Putaran final Piala Eropa (Euro) 2020 segera dimulai. Sejumlah tim menjadi favorit di antaranya Belgia, Inggris, Spanyol, dan Prancis.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 11 Juni 2021  |  22:26 WIB
Timnas Inggris/Reuters - Darren Staples
Timnas Inggris/Reuters - Darren Staples

Bisnis.com, JAKARTA – Putaran final Piala Eropa (Euro) 2020 segera dimulai. Sejumlah tim difavoritkan menjadi juara. Mereka di antaranya Portugal, Prancis, Jerman, Belanda, Italia, Belgia, Spanyol, dan Inggris.

Jadi, tim mana sebenarnya yang paling layak menjadi kandidat juara? Analis data Gracenote memperkirakan Inggris, yang berjuang di Grup D, sebagai pemenang kedua yang paling mungkin—di belakang Belgia dengan kurang dari 1 persen—karena keuntungan bermain di kandang.

Namun, The Analyst, didukung oleh data Opta, hanya menempatkan Inggris asuhan Gareth Southgate di urutan kesembilan dalam daftar kemungkinan pemenang.

Prancis, yang bertarung di Grup F, dianggap oleh banyak orang sebagai favorit. Juara dunia dan runner-up Euro 2016 itu memiliki starting XI dan kedalaman skuad yang sangat mengesankan.

Mereka berada di grup yang sulit dengan juara bertahan Portugal dan juara Piala Dunia 2014 Jerman. Ketiga tim bisa lolos ke babak 16 besar dengan salah satunya sebagai satu dari empat peringkat ketiga terbaik.

Sementara itu, bagi Belgia, yang bertarung di Grup B, ini bisa menjadi salah satu peluang terakhir bagi generasi emas mereka untuk memenangkan turnamen besar. Mereka tengah berada di puncak peringkat dunia FIFA (Federation Internationale de Football Association).

Spanyol asuhan Luis Enrique yang bergabung di Grup E, datang ke turnamen dalam performa bagus. Juara Euro 2008 dan 2012 itu memulai Euro dengan hanya menelan satu kekalahan dalam 24 pertandingan.

Berikut prediksi pemenang Gracenote: 1. Belgia (14 persen), 2. Inggris (14 persen), 3. Prancis (12 persen), 4. Spanyol (10 persen), 5. Italia (9 persen).

Pemenang prediksi The Analyst: 1. Prancis (21 persen), 2. Belgia (16 persen), 3. Spanyol (11 persen), 4. Jerman (10 persen), 5. Portugal (10 persen).


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas inggris timnas spanyol timnas prancis Timnas Belgia Euro 2020

Sumber : BBC

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top