Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Prediksi Italia Vs Turki, Mancini: Laga Pertama Selalu Sulit

Italia akan membuka turnamen Piala Eropa 2020 itu dengan laga kontra Turki pada Sabtu dini hari nanti di Stadion Olimpico.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 11 Juni 2021  |  17:59 WIB
Roberto Mancini - Reuters
Roberto Mancini - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Timnas Italia Roberto Mancini menargetkan mereka bisa mencapai final Euro 2020. Italia akan membuka turnamen Piala Eropa 2020 itu dengan laga kontra Turki pada Sabtu (12/6/2021) dini hari nanti  di Stadion Olimpico.

Dalam konferensi persnya, Mancini menyatakan sangat yakin timnya bisa tampil apik. Dia mengakui jalan yang dihadapi Italia tak mudah, akan tetapi dia tetap yakin karena mereka telah tampil luar biasa dalam tiga tahun terakhir.

"Saya yakin tiga tahun lalu, bahkan sampai hari ini, kami sudah menempa semangat tim dengan luar biasa," kata Mancini.

"Pertandingan pertama selalu yang paling sulit, tetapi kami harus bermain lepas, tanpa beban, secara mental, dan melakukan tugas kami dengan baik, tampil berbeda. Ini adalah tujuan kami."

"Kami bekerja dengan baik. Kami memiliki pemain-pemain yang bagus, dan kami telah menciptakan tim yang luar biasa. Keinginan kami untuk menjalani Kejuaraan Eropa ini sebagai tim yang besar sangat kuat.”

"Kami ingin terus bermain, bersenang-senang, dan mungkin bisa sampai ke London (Stadion Wembley, lokasi final Euro 2020)," kata dia.

Italia memang datang ke ajang Piala Eropa 2020 dengan rekor luar biasa. Di ajang kualifikasi pada 2019, mereka menyapu bersih 10 kemenangan. Italia juga tercatatkan tak terkalahkan dalam 27 laga terakhirnya.

Catatan itu tak lepas dari nama Roberto Mancini yang ditunjuk menangani Giorgio Chiellini cs sejak 2018. Saat itu Italia gagal melaju ke putaran final Piala Dunia 2018 setelah kalah dari Swedia di babak play-off.

Mancini pun berharap penampilan Azzurri bisa menghibur semua pecinta tim tersebut di tengah pandemi Covid-19. Meskipun mereka tak bisa mendapat dukungan penuh dari suporternya, dia menilai 16 ribu orang yang diizinkan menonton langsung laga pembuka kontra Turki dinihari nanti sudah cukup.

"Setelah semua yang terjadi, saya pikir penting untuk menghibur orang-orang," tutur Mancini. "Tentu saja akan lebih baik jika pertandingan ini disaksikan lebih banyak orang di stadion, tapi kami juga mempertimbangkan situasi saat ini."

"Jika Olimpico penuh, mereka akan menjadi pemain ke-12 di lapangan. Tetapi biar bagaimanapun, kami senang bermain di Roma, dan 16 ribu orang itu sudah menjadi awal yang bagus untuk kami," kata eks pelatih Fiorentina, Lazio, Inter Milan dan Manchester City itu.

Timnas Italia tercatat pernah sekali memenangkan ajang Euro, yaitu pada tahun 1968. Sembilan tahun lalu mereka mencapai final tetapi dikalahkan oleh juara bertahan Spanyol dengan skor 4-0. 

Pada babak penyisihan grup Euro 2020, Timnas Italia akan tergabung di Grup A bersama Turki, Swiss dan Wales. Mereka akan menghadapi Turki pada laga pembuka turnamen itu Sabtu dinihari nanti. 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas italia Timnas Turki Euro 2020

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top