Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Filippo Inzaghi Dipercaya Tangani Klub Serie B Brescia

Mantan pemain Timnas Italia filippo Inzaghi dipercaya menjadi pelatih kepala Brescia, tim yang terdegradasi dari Serie A ke Serie B 2 tahun lalu.
Filippo Inzaghi/Reuters
Filippo Inzaghi/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Klub Serie B Italia Brescia pada Rabu (9/6/2021) secara resmi mengumumkan Filippo Inzaghi sebagai pelatih kepala baru mereka.

Klub berjuluk Rondinelle itu mengumumkan bahwa mantan pelatih Benevento tersebut telah bergabung menjelang bergulirnya musim kompetisi 2021–2022.

"Brescia Calcio telah memercayakan kepemimpinan teknis tim utama kepada Filippo Inzaghi," tulis klub dalam sebuah pernyataan.

Inzaghi, yang meninggalkan Benevento setelah terdegradasi dari Serie A pada 2020–2021, menantikan 'petualangan baru' di Lombardy.

“Petualangan baru dimulai bagi saya dan saya bahagia dan bangga bergabung dengan Brescia,” kata Inzaghi di situs resmi klub.

“Saya berterima kasih kepada Presiden Massimo Cellino dan direktur atas kesempatan ini dan karena telah menunjukkan minat dan kepercayaan yang besar kepada saya sejak awal.”

Filippo Inzaghi, 47 tahun dan abang kandung pelatih Inter Milan Simone Inzaghi, adalah mantan penyerang andalan Timnas Italia, Juventus, AC Milan, Atalanta, Parma, dan Piacenza.

Sebelum menukangi Benevento, lelaki kelahiran Piacenza, 9 Agustus 1973 itu menjadi pelatih kepala di AC Milan, Venezia, dan Bologna.

Brescia finis di peringkat ketujuh klasemen Serie B musim 2020–2021 di bawah arahan pelatih asal Spanyol Josep Clotet Ruiz. Mereka terdegradasi dari Serie A di pengujung musim 2019–2020 yang sempat dihentikan akibat pandemi Covid-19.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Italia
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper