Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pra-Piala Dunia 2022, Indonesia Incar Poin Kontra Vietnam & UEA

Indonesia menahan imbang Thailand dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 di Dubai, Uni Emirat Arab. Skuad Merah Putih akan meneruskan perjuangan melawan Vietnam dan tuan rumah UEA.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 04 Juni 2021  |  13:58 WIB
Evan Dimas Darmono (tengah) selepas menjebol gawang Thailand. - PSSI.org
Evan Dimas Darmono (tengah) selepas menjebol gawang Thailand. - PSSI.org

Bisnis.com, JAKARTA – Timnas Indonesia meraih poin perdana di Pra-Piala Dunia 2022 Qatar zona Asia setelah bermain imbang 2–2 melawan Thailand pada Jumat (4/6/2021) di Dubai, Uni Emirat Arab,

Indonesia masih menyisakan dua pertandingan lagi dalam pertandingan di Grup G, tetapi telah dipastikan tidak lolos ke putaran final Piala Dunia tahun depan dan saat ini menempati dasar klasemen sementara.

Meski demikian, Timnas Indonesia tentunya akan tetap berjuang sebaik mungkin menghadapi Vietnam dan tuan rumah UEA demi mengejar hasil maksimal merebut 3 poin.

Selepas pertandingan kontra Thailand, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-Yong mengucapkan terima kasih kepada para pemain, karena sampai akhir laga terus menunjukkan kerja keras.

"Kita semua ketahui hanya satu orang, Evan Dimas, yang memiliki pengalaman pertandingan internasional. Selain itu, tidak ada, tetapi pada akhirnya mereka semua bekerja keras. Jadi, untuk itu, saya memberikan tepuk tangan kepada para pemain karena sudah bermain sangat baik melawan Thailand," kata Shin sebagaimana dilansir laman resmi Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI).

Sementara itu, Evan Dimas Darmono, yang mencetak gol kedua, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas dukungannya kepada timnas dan dirinya dapat bermain penuh serta mencetak gol.

"Kita tadi di dalam lapangan sangat bekerja keras, saya mungkin tidak akan bisa menjadi man of the match kalau tidak ada bantuan dari pelatih, ataupun teman-teman yang lain. Namun, kita jangan terlalu berpuas, karena masih ada dua pertandingan lagi, kita harus fokus menatap ke depan.

"Memang tadi bukan pertandingan mudah, tapi saya sangat berterima kasih juga kepada masyarakat Indonesia yang selalu mendoakan. Semoga di pertandingan selanjutnya, kita semakin baik dan bisa memberikan hasil yang maksimal," tambah Evan.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas indonesia piala dunia 2022

Sumber : PSSI.org

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top