Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terapkan Protokol Covid, Kongres PSSI Digelar dengan 2 Agenda Utama

Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia pada Sabtu (29/5/2021) menggelar kongres di Jakarta. Dalam kegiatan tersebut, terdapat dua agenda utama. Pelaksanaan kongres menerapkan protokol kesehatan terkait dengan Covid-19.
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan/PSSI.org
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan/PSSI.org

Bisnis.com, JAKARTA – Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) pada Sabtu (29/5/2021) ini menggelar kongres di Jakarta dengan dua agenda utama, yaitu laporan pelaksanaan program 2020 dan rencana program PSSI 2021.

Sebagaimana dilansir laman resmi PPSI, terdapat 87 pemegang suara yang akan menghadiri kongres tersebut. Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali, perwakilan dari Komite Olahraga Nasional Indonesia, serta Komite Olahraga Indonesia hadir.

Sementara itu, delegasi dari Federation Internationale de Football Association (FIFA) dan Asian Football Confederation (AFC) mengikuti acara tersebut secara virtual.

Adapun 87 voter PSSI adalah 34 asosiasi provinsi, 18 tim Liga 1, 16 tim Liga 2, 16 tim Liga 3 dan tiga asosiasi di bawah naungan PSSI, yaitu Asosiasi Futsal Indonesia, Asosiasi Sepak Bola Wanita Indonesia, serta dan Asosiasi Pelatih Indonesia.

"Semoga kongres berjalan sukses, lancar dan semuanya dapat menjalankan hasil kongres. Saya juga menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Bapak Menpora dan sejumlah undangan lainnya yang berkenan hadir," kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.

Kongres biasa PSSI 2021 terasa berbeda dari kegiatan serupa tahun-tahun sebelumnya karena digelar di tengah pandemi Covid-19.

Protokol kesehatan pencegahan Covid-19 pun diterapkan di tempat pelaksanaan, salah satunya dengan mewajibkan semua peserta kongres menjalani uji usap (swab test) antigen beberapa jam sebelum acara dimulai.

Prosedur lain yang mesti dipatuhi peserta kongres, yaitu wajib menggunakan masker, sebisa mungkin menjaga jarak di lokasi acara, dan selalu mencuci tangan dengan cairan pembersih yang diletakkan di beberapa titik di lokasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper