Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Final Liga Champions Chelsea vs ManCity Bukan Tuchel vs Guardiola

Pelatih Chelsea Thomas Tuchel menegaskan bahwa pertandingan final Liga Champions Eropa antara Chelsea dan Manchester City bukanlah pertarungan antara dirinya dan Pep Guardiola.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 29 Mei 2021  |  15:05 WIB
Pelatih Chelsea Thomas Tuchel (kiri) dan pelatih Manchester City Pep Guardiola./Antara - Reuters
Pelatih Chelsea Thomas Tuchel (kiri) dan pelatih Manchester City Pep Guardiola./Antara - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Chelsea asuhan Thomas Tuchel akan berhadapan dengan Manchester City yang di final Liga Champions Eropa pada Minggu (30/5/2021) mulai pk. 02.00 WIB di Porto, Portugal.

Menjelang laga itu, Tuchel menyatakan salah jika ada yang beranggapan pertandingan tersebut sebagai pertarungan antara dirinya melawan Guardiola.

Tuchel tengah memburu gelar juara Liga Champions pertamanya setelah dimusnahkan Bayern Munchen yang menumbangkan Paris Saint Germain yang ditanganinya sebelum ke Chelsea, di final musim lalu, sedangkan Guardiola berusaha menambah koleksi gelar Champions setelah memperoleh dua gelar ini bersama Barcelona pada 2009 dan 2011.

"Saya tak akan pernah menganggap saya melawan Pep, besok nanti kami tidak menghadapi pertandingan tenis. Pep akan menyiapkan timnya dan saya akan menyiapkan tim saya dengan cara sebaik mungkin," kata Tuchel.

Chelsea dua kali mengalahkan City sejak Tuchel melatih klub London itu Januari lalu ketika memenangkan semifinal Piala FA dan kemudian dalam laga Liga Primer di Stadion Etihad.

Tuchel tak mau berandai-andai soal skala tugas yang dihadapi timnya melawan juara Liga Primer itu di Porto nanti.

"Kami punya dua pengalaman dalam dua kompetisi berbeda melawan City. Dua pertandingan dengan dua lineup berbeda. Selalu berat melawan City, Bayern atau Barcelona ketika Pep yang menukanginya," kata Tuchel.

"Dia menciptakan keyakinan sangat besar dan keberhasilan serta mentalitas juara yang besar," sambun Tuchel tentang Guardiola yang melatih Bayern sebelum mengasuh City sejak 2016.

"Mungkin untuk saat ini mereka (City) merupakan tim paling kuat di Eropa, di dunia, dan mereka menciptakan kesenjangan besar dengan kami di liga tetapi kami menutup kesenjangan itu selama 90 menit di Wembley dan kembali menutup kesenjangan itu di Manchester," papar Tuchel.

Tuchel memastikan tidak menghadapi krisis cedera, bahkan kiper Edouard Mendy dan gelandang N’Golo Kante sudah masuk berlatih bersama skuad. "Kami punya skuad penuh," kata pelatih asal Jerman itu.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

chelsea Liga Champions Manchester City

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top