Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bek Prancis Ibrahima Konate Perkuat Lini Pertahanan Liverpool

Ibrahima Konate bergabung dengan kontestan Liga Primer Inggris Liverpool dari runner-up Bundesliga Jerman RB Leipzig. Konate pindah ke Anfield setelah empat musim bersama Leipzig, dengan dia membuat 95 penampilan dan mencetak empat gol.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 28 Mei 2021  |  23:50 WIB
Bek baru Liverpool Ibrahima Konate. - LiverpoolFC.com
Bek baru Liverpool Ibrahima Konate. - LiverpoolFC.com

Bisnis.com, JAKARTA – Kontestan Liga Primer Inggris Liverpool mencapai kesepakatan untuk transfer Ibrahima Konate dari runner-up Bundesliga Jerman RB Leipzig.

Bek berusia 22 tahun menyetujui kontrak jangka panjang dengan The Reds mulai 1 Juli 2021 setelah menyelesaikan persyaratan dan lolos tes medis.

Konate mengatakan kepada laman resmi klub asuhan Jurgen Klopp bahwa dia sangat senang bisa bergabung dengan klub besar seperti Liverpool.

“Ini momen yang sangat menarik bagi saya dan keluarga saya dan saya sangat menantikan untuk bertemu dengan rekan tim baru saya, staf, dan memulai babak baru ini.”

Dia mengaku saat ini fokusnya adalah di Kejuaraan Eropa U-21 bersama Timnas Prancis, “tetapi setelah kompetisi ini saya tahu saya akan bergabung dengan salah satu tim terbaik di dunia dan itu memberi saya perasaan yang luar biasa.”

“Saya telah bekerja sangat keras selama bertahun-tahun untuk mencapai titik ini, tetapi saya ingin mengucapkan banyak terima kasih kepada semua orang di RB Leipzig dan semua orang yang bekerja dengan saya di sana: para pelatih, rekan satu tim saya, staf dan terutama penggemar.”

“Dukungan Anda membantu saya tumbuh selama saya di sana dan tidak hanya menjadi pemain yang lebih baik, tetapi menjadi pria yang lebih baik dan saya akan selalu bersyukur karenanya,” paparnya.

Konate pindah ke Anfield setelah empat musim bersama Leipzig, dengan dia membuat 95 penampilan dan mencetak empat gol.

Sebelum pindah ke Die Roten Bullen, bek tengah membuat terobosan ke sepak bola senior di klub Prancis Sochaux setelah lulus dari akademi mereka.

Konate saat ini bersama skuad Prancis U-21 untuk Kejuaraan Eropa. Hingga saat ini, dia memiliki 12 caps untuk negaranya di level tersebut.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Inggris Liverpool

Sumber : LiverpoolFC.com

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top