Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Klopp Sedih Wijnaldum Tinggalkan Liverpool

Wijnaldum pindah ke Liverpool pada 2016 dari Newcastle. Dia menjadi pertanda khas masa jabatan Klopp di Anfield. Pemain internasional Belanda itu menjadi fondasi skuad The Reds yang akhirnya menjadi juara Liga Champions 2019 dan Liga Inggris 2020.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 24 Mei 2021  |  15:51 WIB
Gelandang Liverpool Georginio Wijnaldum - Twitter Premier League
Gelandang Liverpool Georginio Wijnaldum - Twitter Premier League

Bisnis.com, JAKARTA - Georgino Wijnaldum akan meninggalkan Liverpool pada musim panas ini sebagai agen bebas setelah tidak ada kesepakatan baru. Jurgen Klopp mengucapkan selamat tinggal emosional kepada pemain Belanda itu seusai laga terakhir Liga Inggris 2020/21, Minggu, 23 Mei 2021.

Wijnaldum pindah ke Liverpool pada 2016 dari Newcastle. Dia menjadi pertanda khas masa jabatan Klopp di Anfield. Pemain internasional Belanda itu menjadi fondasi skuad The Reds yang akhirnya menjadi juara Liga Champions 2019 dan Liga Inggris 2020.

Pelatih Jerman itu mengakui akan sulit melihat sang gelandang itu pergi. Klopp menuturkan secara singkat pertemuan pertamanya dengan Wijnaldum.

"Saya bertemu pemain luar biasa ini untuk pertama kalinya di ruang tamu saya, pada saat pertama kami cocok, dia adalah orang yang sangat ramah, sangat pintar, sangat terbuka," kata Jurgen Klopp setelah timnya mengamankan posisi ketiga klasemen Liga Inggris sekaligus tiket ke Liga Champions dengan mengalahkan Crystal Palace 2-0 di laga akhir musim ini.

"Ini sangat emosional bagi saya karena saya kehilangan seorang teman, begitulah adanya, tetapi hal seperti ini normal terjadi. Saya sangat yakin dia akan menemukan tempat yang hebat. Setiap klub yang tertarik padanya harus menelpon saya dan bertanya tentang dia, maka pasti akan membawanya karena saya tidak bisa lebih positif tentang apa yang dia lakukan di sini."

"Dia tidak hanya selalu tersedia, dia bermain sangat baik dalam 90 persen waktu pertandingan. Orang mungkin tidak tahu persis apa yang saya maksud dengan baik karena terkadang itu tidak spektakuler, tetapi dari seorang anak muda yang menyerang, pemain sayap di Newcastle, dan kemudian datang ke sini menjadi gelandang pengatur, itu adalah langkah besar dan hanya bisa dilakukan jika Anda memahami permainan dengan cara yang benar."

"Dia mencetak gol luar biasa, Barcelona, Cardiff, Middlesbrough, begitu banyak penampilan terbaik dan level atas, dan sekarang, sepertinya waktunya telah habis."

"Semuanya akan baik-baik saja, tidak ada yang bisa mengambil kenangan-kenangan itu dari kami, kami akan membagikannya bersama."

"Saya mengatakan kepadanya bahwa setelah pertandingan, dia melihatnya dengan cara yang sama. Selamat tinggal tidak akan sulit jika waktu yang Anda miliki bersama tidak sepadan, ini akan sangat sulit karena kami bersenang-senang bersama."

Geoginio Wijnaldum salah satu pemain Liverpool yang diandalkan Jurgen Klopp. Pemain timnas Belanda itu mendapatkan waktu bermain secara reguler di bawah Klopp.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Inggris Liverpool

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top