Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Final FA Cup Chelsea vs Leicester, Reece James Ingin Wujudkan Impian

Pemain belakang Chelsea Reece James mengaku ingin mewujudkan impiannya merengkuh trofi bersama klub berjuluk The Blues dengan memenangkan final Piala FA atas Leicester City.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 15 Mei 2021  |  14:16 WIB
Bek kanan Chelsea Reece James. - PremierLeague.com
Bek kanan Chelsea Reece James. - PremierLeague.com

Bisnis.com, JAKARTA – Chelsea dan Leicester City akan bertarung di final Piala FA (Football Association) yang dijadwalkan digelar pada Sabtu (15/5/2021) mulai pk. 23.15 WIB di Stadion Wembley di London.

Menjelang pertarungan itu, bek kanan Chelsea Reece James mengungkapkan impiannya untuk mengikuti jejak pemain idolanya Didier Drogba mengangkat trofi Piala FA bersama The Blues.

Semasa masih menimba ilmu di akademi Chelsea, pemain belakang kelahiran 8 Desember 1999 itu setidaknya empat kali menyaksikan Drogba dan kawan-kawan mengangkat trofi FA Cup.

James sebetulnya punya kesempatan untuk melakukannya musim lalu, tapi Chelsea takluk di tangan Arsenal dan dia berharap bisa membayar kegagalan itu saat menghadapi Leicester.

"Ketika Anda sudah mencapai final dan sudah sejengkal jaraknya dari trofi itu lantas gagal, sungguh mengecewakan. Jadi, menyenangkan bisa mencapai final lagi dan semoga saja kali ini kami bisa membayar kegagalan itu," kata James dilansir laman resmi klub London tersebut.

James yang sudah berada di akademi Chelsea sejak berusia 6 tahun pada 2018 memimpin rekan-rekannya sebagai kapten untuk menjuarai Piala FA Remaja bersama tim U-18 Chelsea.

Sekarang salah satu pemain yang diprediksi bakal bersaing mengisi posisi bek kiri masa depan Timnas Inggris itu ingin mengulangi kesuksesan serupa di level senior.

"Saya selalu bermimpi tampil di final untuk Chelsea. Tumbuh sebagai suporter Chelsea, mimpi saya jelas mengangkat trofi untuk klub yang saya dukung," kata pemilik 6 caps bersama Timnas Inggris itu.

"Saya tumbuh melihat Chelsea mengangkat banyak trofi dan merasakannya di level akademi. Sebab memenangi trofi adalah bagian dari DNA Chelsea, semoga saja musim ini kami bisa memunculkan itu lagi," tutup James.

Chelsea terakhir kali juara Piala FA pada musim 2017–2018, tetapi ketika itu James masih belum menjalani debut bersama tim senior.

James berpeluang membantu Chelsea meraih trofi Piala FA kesembilan mereka sekaligus meraih gelar pertama dalam 6 bulan di bawah tenor kepelatihan Thomas Tuchel.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

chelsea fa cup leicester city

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top